by

Ancelotti Yakin Napoli Bisa Singkirkan Liverpool

Ancelotti Yakin Napoli Bisa Singkirkan Liverpool

BeritaJunior.com – Hasil imbang kontra Liverpool tidak akan memuaskan buat pelatih Napoli, Carlo Ancelotti. Bekas nahkoda AC Milan itu berkemauan lolos dari babak group Liga Champions dengan mengulang kemenangan atas klub raksasa Inggris tersebut.  Ancelotti Yakin Napoli Bisa Singkirkan Liverpool

Ancelotti Yakin Napoli Bisa Singkirkan Liverpool
Pada bulan Oktober lalu, Napoli berhasil mengacaukan harapan publik dengan mencetak kemenangan atas Liverpool. Bermain di depan pendukungnya sendiri, Marek Hamsik dkk sukses menang dengan score tipis 1-0.

Di hari Rabu (12/12) besok, pertemuan pada ke-2 tim tersebut akan kembali berlangsung di markas Liverpool, Anfield. Pertandingan ini termasuk terpenting, karena akan jadi penentu untuk masa depan mereka di Liga Champions.

Hasil imbang cukup sudah untuk membuat Il Partenopei maju ke babak setelah itu, sekaligus juga mendepak Liverpool ke Liga Europa. Tapi, Ancelotti tidak tertarik untuk membidik hasil seri dan memandang pertandingan dengan keinginan dapat mencuri kemenangan.

“Kami sudah bermain dengan begitu baik sejauh ini, dan kami mempunyai dikit keuntungan. Kuenya sudah dibikin, tinggal buah cerinya saja,” tutur Ancelotti seperti yang diambil dari Goal.

“Kami ketahui apakah yang dipertaruhkan. Kami mesti membuat langkah paling akhir untuk lolos dari babak group. Kami tidak hadir ke sini untuk bermain bertahan, akan tetapi untuk mainkan permainan kami – kami mesti konsentrasi dan cetak gol,” sambungnya.

Stadion Anfield tentunya akan di isi penuh oleh beberapa simpatisan setia Liverpool pada laga nanti. Akan tetapi, Ancelotti meyakini nada beberapa simpatisan Napoli akan masih terdengar jelas di telinga pemain-pemainnya.

“Semua tahu semangat dari beberapa pengagum, tapi rasa-rasanya menyenangkan dapat mainkan pertandingan di stadion seperti ini,” imbuhnya.

“Anfield adalah stadion yang mengagumkan dengan pengagum yang semangat. Benar akan terdapat beberapa fans Liverpool, tapi akan ada pula tiga ribu fans Napoli di stadion dan 40 juta di semua dunia,” pungkasnya.

Bila kalah, Napoli hampir diyakinkan akan tidak berhasil lolos dari babak group. Akan tetapi skenario berlainan dapat berlangsung bila tim penghuni rangking dua, PSG, menerima kekalahan saat melawat ke markas Red Star Belgrade di hari yang sama.

News Feed