by

Arsenal Incar Putera Lilian Thuram dari Klub Gurem

Arsenal Incar Putera Lilian Thuram dari Klub Gurem

BeritaJunior.com – Arsenal incar putera legenda Prancis Lilian Thuram, Marcus Thuram, dari klub papan bawah Ligue 1, Guingamp. Arsenal Incar Putera Lilian Thuram dari Klub Gurem

Arsenal Incar Putera Lilian Thuram dari Klub Gurem

Walaupun klubnya terbenam di rangking 18 papan klassemen sementara Liga Prancis, akan tetapi Marcus Thuram sudah mengundang perhatian beberapa klub. Selain Arsenal, Borussia Dortmund pun diberitakan ingin datangkan bintang Tim nasional Prancis U-20 itu, yang kontraknya di Guingamp akan tuntas musim panas yang akan datang.

Marcus Thuram, 21 tahun, sekarang ini diyakinkan akan tinggalkan Guingamp, sesudah klub itu kemungkinan akan terdegradasi dari Ligue 1 musim depan. Sekarang ini, klub bimbingan Jocelyn Gourvennec itu menempati tujuh poin dibawah zona aman.

Thuram telah kantongi 11 gol sejauh musim ini, yang beberapa salah satunya dibukukannya dari lokasi sayap kiri. Sayangnya, Guingamp terdaftar menjadi klub yang sangat dikit cetak gol di pertandingan paling atas Prancis itu musim ini.

Ia sudah sempat cetak golnya ke gawang PSG di Piala Liga Prancis dua bulan lalu, serta membuat juara Ligue 1 itu alami kekalahan perdana di pertandingan liga dalam lima tahun paling akhir.

Sekarang, menurut laporan Le10 Sport, Arsenal sudah ungkapkan ketertarikan mereka pada pemain Prancis yang lahir di Italia itu. Akan tetapi, nampaknya mereka dibayangi Borussia Dortmund yang membidik tanda tangan Marcus, sebelumnya setelah Die Borussen sudah sempat ‘menjarah’ Prancis untuk temukan rangkaian pemain berpotensi.

Dortmund awal mulanya temukan penyerang Saint-Etienne, Pierre-Emerick Aubameyang, yang lalu mereka jual ke Emirates. Lantas, ada juga pemain depan Rennes, Ousmane Dembele, yang sekarang merumput di Barcelona, dan bek tengah Dan-Axel Zagadou dari PSG B.

Lepas dari ayahnya yang jadi legenda sepakbola Prancis, Marcus pun mempunyai saudara yang masih tetap berumur 17 tahun, dan profesinya menjadi pesepakbola, Khephren. Sekarang ini, pemain AS Monaco yang membela Tim nasional Prancis U-18 itu tengah dihubungkan dengan transfer Chelsea serta Liverpool.

News Feed