by

Arsenal Yakin Bisa Kembali Berjaya Bersama Emery

Arsenal Yakin Bisa Kembali Berjaya Bersama Emery

BeritaJunior – Keinginan besar dari direksi Arsenal tersemat ke bahu sang pelatih, Unai Emery. Mereka meyakini jika dibawah bimbingan pria asal Spanyol tersebut, The Gunners dapat balik lagi ke saat-saat kejayaannya dahulu. Arsenal Yakin Bisa Kembali Berjaya Bersama Emery

Arsenal Yakin Bisa Kembali Berjaya Bersama Emery

Emery didapuk menjadi suksesor Arsene Wenger, yang akhiri 22 tahun karirnya di Arsenal pada musim lalu. Mutunya juga banyak disangsikan oleh publik, karena dia merupakan buangan dari klub kaya raya Prancis, PSG.

Kecemasan makin memupuk sesudah The Gunners menerima kekalahan berturut-turut di dua laga pertamanya. Akan tetapi, Emery langsung meniadakan semua kebimbangan dengan runtutan hasil positif yang dituai dalam beberapa minggu paling akhir.

Semenjak dua kekalahan berturut-turut yang sudah lalu, Arsenal masih belumlah memetik kekalahan benar-benar. Karena itu, Mesut Ozil dkk kini sedang menempati di rangking lima dengan koleksi 24 point, kurang tiga angka dari Tottengham yang ada di tempat empat.

Dari sisi rangking di klassemen, hasil racikan Emery mungkin belumlah dapat dimaksud fenomenal. Tapi deretan direksi Arsenal, diwakili Vinai Venkatesham, mengatakan jika mereka yakin seutuhnya pada pelatih yang sempat juga menukangi Sevilla itu.

“Ini tidak akan gampang, tapi saya yakin 100 % jika Arsenal dapat kembali pada tempat yang semestinya,” tutur Vinai pada The Independent.

“Langkah awal adalah kembali pada Liga Champions, lalu kami mesti mulai berkompetisi dan mulai memenangi trofi berprestise,” sambungnya.

Vinai Venkatesham dapat disebut menjadi figur yang bertanggungjawab dalam membawa Emery ke Emirates Fase. Salah satunya fakta kenapa dia meyakini pria berusia 47 tahun itu adalah etos kerjanya.

“Saya ingat ia berkata dalam pertemuan wartawan pertamanya jika salah satunya yang dapat dia janjikan pada pengagum adalah usaha keras. Tentunya, semua akan berfikir itu komentar tidak bermanfaat, tapi ia selalu berpatok pada itu – etos kerjanya mengagumkan,” imbuhnya.

“Waktu anda pada perjalanan panjang dari timur Eropa sesudah pertandingan Liga Eropa dan semua coba untuk tidur, ia melihat lagi laga dan menganalisanya. Setiap saat, tiap-tiap jam. Daya serta semangatnya menyebar,” pungkasnya.

Arsenal akan kembali berlaga dalam pertandingan kelanjutan Premier League di hari Minggu (25/11) yang akan datang, dengan Bournemouth menjadi rivalnya. Laga tersebut akan berjalan di markas Bournemouth, Dean Court.

News Feed