by

Azulgrana Miliki Alasan Dapat Mendominasi di Liga Champions Musim Depan

Azulgrana Miliki Alasan Dapat Mendominasi di Liga Champions Musim Depan

BeritaJunior – Barcelona akhir kali memenangi Liga Champions pada musim 2014-15. Saat itu mereka mencatatkan keberhasilan dengan mencapai treble dibawah bimbingan Luis Enrique. Azulgrana Miliki Alasan Dapat Mendominasi di Liga Champions Musim Depan

Azulgrana Miliki Alasan Dapat Mendominasi di Liga Champions Musim Depan

Akan tetapi, kemudian keberhasilan Barcelona di pentas Eropa tidak lagi terdengar. Bahkan juga posisi mereka digantikan oleh sang lawan kekal Real Madrid sebagai juara saat tiga tahun paling akhir.

Barcelona sekarang ini tengah mengawali masa baru bersama dengan Ernesto Valverde. Bekas pelatih Real Sociedad itu dapat membawa Barcelona mencapai dua titel domestik tetapi tidak berkapasitas di pentas Eropa.

Sesudah menghadirkan beberapa pemain di bursa transfer, Barcelona siap mengakibatkan kerusakan dominasi Los Blancos di pentas Liga Champions. Mereka ingin kembali mengusung trofi Si Kuping Besar pada musim depan.

Di bawah ini empat alasan Barcelona dapat jadi juara Liga Champions pada musim depan seperti dikutip Sportskeeda.

Mereka Merupakan Barcelona

Lepas penurunan mereka di Eropa, Barcelona adalah hanya satu klub yang sempat memenangi enam trofi utama dalam setahun , serta memenangi treble 2x (2009, 2015).

Barcelona telah memenangi Liga Champions sekitar lima kali dengan menyapu empat trofi dalam 10 tahun paling akhir, serta tampil di beberapa semi final dalam rentang waktu itu.

Mereka masih tetap miliki beberapa pemain top didunia seperti Luis Suarez, Gerard Pique, Jordi Alba, Ivan Rakitic, Philippe Coutinho, Samuel Umtiti, yang hampir memenangi semuanya dalam sepakbola.

Blaugrana selalu difavoritkan menjadi juara saat masuk ke kompetisi mana juga karena sejarah besar serta kaliber pemain yang mereka punya.

Barcelona juga miliki Lionel Messi didalam skuat . Bintang Argentina itu adalah salah satunya pemain terbaik dunia serta dapat memenangi kompetisi seorang diri. Dengan kedatangan Messi, Barcelona miliki kesempatan yang besar sekali untuk memenangi pertandingan apapun termasuk juga Liga Champions.

Coutinho Ingin Tunjukkan Diri

Sesudah negosiasi panjang dengan Liverpool, Coutinho pada akhirnya datang di Barcelona dengan cost sejumlah 142 juta pounds pada Januari lalu . Itu membuatnya jadi pemain termahal ketiga selama hidup di belakang Neymar serta Kylian Mbappe.

Walau awalannya kesusahan, Coutinho lalu perlahan mulai tunjukkan magisnya serta mengantarkan Barcelona mencapai dua titel pada musim lalu .

Coutinho memang belum juga memberi efek yang besar di Barcelona karena dia masih tetap ada dibawah bayang-bayang Andres Iniesta. Akan tetapi, Iniesta sekarang ini telah pergi hingga bintang Brasil itu miliki peluang seluas-luasnya menjadi alternatif periode panjang legenda asal Spanyol itu.

Coutinho belum juga tunjukkan kelasnya di Liga Champions sesudah cuma mendapatkan dikit peluang dengan Liverpool serta Inter Milan. Pemain berumur 26 tahun itu pasti tidak sabar membuat kiprahnya di Liga Champions bersama dengan Barcelona serta mengantarkan mereka mencapai kejayaan di pentas Eropa.

Transisi Real Madrid

Sesudah menguasai Eropa dalam tiga musim paling akhir, Real Madrid saat ini tengah ada dalam waktu transisi . Mereka telah jual Cristiano Ronaldo ke Juventus serta Zinedine Zidane mundur dari kursi pelatih. Oleh karenanya, Los Blancos mungkin saja dikit kesusahan pada musim depan.

Gol serta karisma Ronaldo tidak tergantikan di Real Madrid. Walau kepergiannya mungkin saja akan berikan motivasi pemain lain nya untuk tingkatkan permainan serta membawa Real Madrid ke level selanjutnya, tidak ada pemain yang dapat menyamakan perolehan Ronaldo.

Kepergian Zidane juga memunculkan efek serius buat Madrid karena pria Prancis itu dapat temukan langkah untuk menyamakan skuadnya yang terbagi dalam pemain yang begitu kompetitif serta berego tinggi. Akan tetapi, pengangkata Julen Lopetegui yang masih tetap minim pengalaman di Eropa mungkin saja kontraproduktif.

Hal tersebut bisa menjadi karunia buat Barcelona karena Real Madrid merupakan ancaman paling besar dalam usaha mereka untuk memenangi Liga Champions. Bila Madrid tidak berhasil tampil dengan standa r yang tinggi di Liga Champions, jadi kompetitor Barcelona akan menyusut satu.

Penebusan Messi

Seperti klub nya Barcelona, Messi tidak tampil optimal di Eropa dalam beberapa musim paling akhir. Dia sangat terpaksa melihat Cristiano Ronaldo mengusung trofi Liga Champions belekangan ini serta menyamai jumlahnya trofi Ballon d’Or.

Messi adalah pemain pertama yang memenangi lima Ballon d’Or. Akan tetapi, jumlahnya itu sukses disamakan oleh Ronaldo karena tampilan hebatnya.

Messi belumlah sempat memenangi Ballon d’or semenjak 2015 serta sayangnya tidak berhasil mengantarkan negaranya Argentina mencapai trofi Piala Dunia di Rusia.

Messi merupakan singa yang tengah terluka sekarang ini. Dia tengah berupaya menghidupkan popularitasnya menjadi pemain terbaik dunia serta menolong Barcelona mencapai kejayaan di Eropa.

News Feed