by

Barcelona Ingin Memulangkan Andre Onana

Barcelona Ingin Memulangkan Andre Onana

BeritaJunior.com – Klub raksasa dari La Liga Spanyol, Barcelona ingin hadirkan bekas penjaga gawangnya dari Ajax, untuk mengganti posisi penjaga gawagnnya saat ini, Jasper Cillessen pada musim depan. Barcelona Ingin Memulangkan Andre Onana

Barcelona Ingin Memulangkan Andre Onana

Sesudah Claudio Bravo geser ke Manchester City, Barcelona datangkan Jasper Cillessen dari Ajax menjadi alternatifnya. Penjaga gawang Tim nasional Belanda itu sebetulnya tampil impresif setiap saat dimainkan Ernesto Valverde. Akan tetapi, dia belumlah dapat gantikan Marc-André ter Stegen di team penting dengan alasan yang jelas.

Sekarang, Jasper Cillessen mengakui frustrasi dengan kurangnya waktu bermain yang didapatnya bersama dengan Barcelona, serta ingin geser ke klub lain yang menjanjikannya tampil dengan reguler. Masalahnya Cillessen cuma tampil dalam 28 laga saat tiga tahun ada di Barça, dimana 23 tampilan salah satunya dijalani Cillessen di arena Copa del Rey.

Selama ini, Jasper Cillessen sukses bukukan 13 clean sheet untuk Blaugrana. Akan tetapi, sebab ngotot ingin bermain seringkali, Cillessen juga mengatakan ingin keluar dari Camp Nou musim panas yang akan datang.

Barca juga sediakan beberapa nama menjadi alternatif penjaga gawang berumur 29 tahun itu. Untuk transfer Cillessen, Barca yakinkan mereka akan untung dari kesepakatannya. Apalagi ia cuma ditransfer sejumlah 13 juta Euro (seputar Rp210 miliar) dari Ajax.

Tetapi, sekali lagi, Barca melirik Ajax untuk temukan penjaga gawang pelapis untuk Ter Stegen. Kesempatan ini, bekas penjaga gawang La Masia asal Kamerun, Andre Onana.

André Onana tinggalkan La Masia untuk masuk dengan Ajax pada 2015 lalu. Posisinya di team penting lalu digantikan Cillessen. Penjaga gawang berumur 22 tahun itu cukuplah berkembang di Amsterdam Ajang, serta sekarang jadi salah satunya penjaga gawang terbaik di Eredivisie.

Andre Onana telah tampil dalam 122 laga yang dijalani Ajax di semua pertandingan, cuma kebobolan 103 gol serta sukses bukukan 55 clean sheet. Pemain muda tersebutbaru-baru ini ungkapkan pengakuannya jika dia ingin tinggalkan Ajax serta masuk dengan klub yang semakin besar.

Beritanya lagi, Onana miliki harapan kembali pada Barça. Sampai pihak Blaugrana juga mencatat ungkapan Onana itu dengan baik. “Benar, bukan rahasia lagi jika Barca tertarik,” tutur agen Onana, Albert Botines.

Kemungkinan ini bisa menjadi transfer yang bagus, serta akan tidak terlalu mengonsumsi cost, sebab disertai dengan kepergian Cillessen. Tetapi, Onana di kuatirkan akan bernasib sama juga dengan Cillessen yang alumni Ajax: hanya duduk di bench!

Masalahnya Onana begitu berkualitas di lapangan. Bila betul-betul ingin kembali pada Camp Nou, ia mesti siap hangatkan bangku cadangan. Ter Stegen masih tetap kerasan serta masih jadi andalan Blaugrana. Tentu saja akan susah buat Onana sekedar untuk minta waktu bermain, apalagi jadi starter.

News Feed