by

Baru 3 Bulan Olympiakos Putus Kontrak Yaya Toure

Baru 3 Bulan Olympiakos Putus Kontrak Yaya Toure

BeritaJunior.com – Gelandang gaek Yaya Toure mesti terima fakta pahit selesai kontraknya bersama dengan klub Yunani, Olympiakos diputus dengan sepihak pada Selasa (11/12). Baru 3 Bulan Olympiakos Putus Kontrak Yaya Toure

Baru 3 Bulan Olympiakos Putus Kontrak Yaya Toure

Toure baru masuk dengan Olympiakos semenjak jendela transfer musim panas tempo hari. Ini merupakan kebersamaan kedua-duanya dengan Olympiakos sesudah musim 2005-06 yang lalu.

Akan tetapi karir Toure di Olympiakos tidak berjalan lancar. Oleh pelatih Pedro Martins dia cuma dikasihkan peluang bermain sekitar lima kali, dan cuma dua salah satunya menjadi starter.

Selesai tidak masuk dalam skuat Olympiakos di lima pertandingan paling akhir, pihak klub melalui situs resmi mereka pada akhirnya menginformasikan pemutusan kontrak Toure.

“Yaya merupakan dan masih akan jadi anggota terpenting dari keluarga Olympiakos, karena dia jadi sisi sentra dari riwayat klub. Oleh ingin mengatakan terima kasih atas semua yang dia beri pada klub,” demikian bunyi pengakuan resmi Olympiakos.

“Yaya akan masih setia pada klub dan mengharap Olympiakos mencapai keberhasilan. Yaya pergi menjadi rekan dan pintu Olympiakos selalu terbuka untuknya. Takdir kita tentu akan kembali berjumpa,”

Selesai cuma satu musim membela Olympiakos, Toure lalu masuk dengan AS Monaco sebelum lalu semakin diketahui dunia saat diambil Barcelona pada 2007 yang lalu.

Bersama dengan Barcelona, Toure memenangkan semuanya, termasuk juga trofi Liga Champions pada 2009 yang lalu. Pemain dari Pantai Gading itu lalu pindah ke Manchester City pada 2010.

Di City, Toure jadi pemain andalan di lini tengah dan ikut mengantarkan klub kaya raya tersebut mencapai tiga gelar Premier League.

News Feed