by

Beberapa Alasan Bintang Portugal Ini Bisa Berhasil di Turin

Beberapa Alasan Bintang Portugal Ini Bisa Berhasil di Turin

BeritaJunior – Cristiano Ronaldo berani tinggalkan Real Madrid untuk gabung Juventus musim ini. Dia dibawa Juventus dengan transfer 105 juta euro. Beberapa Alasan Bintang Portugal Ini Bisa Berhasil di Turin

Beberapa Alasan Bintang Portugal Ini Bisa Berhasil di Turin

Sesudah bermain sembilan musim di Santiago Bernabeu, Ronaldo pada akhirnya akan memutus pergi dari Spanyol. Sekarang ia akan selekasnya mengawali penjelajahan baru di Serie A.

Ronaldo mencapai banyak keberhasilan saat mengenakan seragam Los Blancos. Pemain berumur 33 tahun itu menyapu banyak trofi termasuk juga dua titel La Liga serta empat Liga Champions.

Ronaldo telah jadi legenda di Real Madrid. Akan tetapi semuanya buyar karena dia berselisih dengan Presiden Madrid, Florentino Perez dan otoritas pajak di Spanyol. Ini membuatnya jadi tidak kerasan ada di Spanyol.

Sesudah geser ke Italia, Ronaldo dipercaya akan dapat mencapai banyak keberhasilan bersama dengan Juventus. Apakah sebabnya? Tersebut 3 alasan yang dapat membuat Ronaldo masih sukses di Juventus :

Potensi Adaptasi

Terdapat beberapa contoh pemain baru tidak dapat beradaptasi dengan lingkungan serta gaya permainan di klub barunya.

Salah satunya contoh terkenalnya merupakan Paul Pogba, yang tidak dapat tunjukkan permainan terbaik nya pada musim pertamanya di Manchester United. Bahkan juga pada musim kedua nya di The Theatre of Dreams, dia hampir tidak berkelanjutan serta performa nya merupakan salah satunya alasan kenapa The Red Devils tanpa trofi saat musim 2017-18.

Di sisi lain , Ronaldo adalah salah satunya pemain yang tidak alami kesusahan dalam soal menyesuaikan. Ronaldo juga bermain dibawah beberapa pelatih yang berlainan serta selalu cemerlang dengan mereka.

Bahkan juga dibawah Mourinho, yang populer karena permainan pragmatisnya, Ronaldo malah tampil sangat subur. Dia cetak 60 gol dalam cuma dalam 55 tampilan pada musim 2011-12 untuk menolong Real Madrid merampas titel La Liga dari Barcelona bimbingan Pep Guardiola.

Dalam beberapa tahun paling akhir, Ronaldo banyak berevolusi serta bukan lagi pemain sayap yang gesit. Demikian sebaliknya, dia manfaatkan kecerdasannya dengan bola dengan optimal serta akhirnya begitu mengagumkan.

Walau Juventus begitu berlainan dibanding dengan Real Madrid, gaya permainan Ronaldo dapat sesuaikan untuk memperoleh hasil yang optimal dengan Si Nyonya Tua.

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri adalah salah satunya pelatih yang cukuplah cerdas. Dia ada di balik keberhasilan Juventus akhir-akhir ini. Dia sukses memimpin Bianconneri tembus dua final Liga Champions dalam empat tahun .

Dia merupakan salah satunya pelatih serbabisa serta telah memimpin The Old Lady mencapai empat scudetto beruntun walau mesti kehilangan beberapa pemain kunci seperti Arturo Vidal, Andrea Pirlo, serta Paul Pogba. Jadi, tidak ada alasan Allegri tidak dapat keluarkan potensi terbaik Ronaldo.

Yang lebih penting lagi , dia dapat bermain dengan konstruksi dimana Ronaldo selalu unggul. Pada musim lalu , Allegri kerap mainkan konstruksi 4-2-3-1 serta 4-3-3 yang pas untuk CR7.

Fleksibilitas strategi Allegri akan sangat mungkin Ronaldo bermain di posisi favoritnya. Ini begitu bermanfaat untuk Ronaldo sendiri ataupun Juventus.

Rekanan Setim

Juventus miliki salah satunya skuat terbaik di Eropa sekarang ini, bahkan juga bila Ronaldo tidak ada. Pemain seperti Paulo Dybala, Gonzalo Higuain, serta Miralem Pjanic merupakan salah satunya yang terbaik di posisi nya semasing serta ditambah lagi Mario Mandzukic, Douglas Costa serta Sami Khedira saat beberapa musim paling akhir.

Walau barisan pertahanan telah makin bertambah tua, beberapa pemain seperti Giorgio Chiellini serta Medhi Benatia masih tetap susah ditembus.

Mereka akan di dukung oleh beberapa pemain seperti Andrea Barzagli serta Daniele Rugani. Selain itu, Juventus miliki beberapa pemain yang memiliki pengalaman serta kedatangan Ronaldo juga bakal meningkatkan perasaan pembunuh ke team itu.

Selain itu, beban cetak gol akan dibagi dengan Higuain serta Dybala. Ini akan kurangi desakan pada Ronaldo yang begitu terbebani dengan pekerjaan cetak gol di Santiago Bernabeu. Ini adalah nilai lebih buat Ronaldo, yang ingin mencari kesukesan dengan The Old Lady.

News Feed