by

Beberapa Alasan Real Madrid Bakal Kesulitan pada Musim Depan Nanti

Beberapa Alasan Real Madrid Bakal Kesulitan pada Musim Depan Nanti

BeritaJunior – Real Madrid dapat dinilai merupakan salah satunya klub tersukses didunia. Salah satunya buktinya, mereka dapat merengkuh trofi Liga Champions tiga kali beruntun. Beberapa Alasan Real Madrid Bakal Kesulitan pada Musim Depan Nanti

Beberapa Alasan Real Madrid Bakal Kesulitan pada Musim Depan Nanti

Akan tetapi, masa keemasan Real Madrid kelihatannya akan selesai. Masalahnya Los Blancos telah kehilangan dua figur di balik keberhasilan mereka akhir-akhir ini Cristiano Ronaldo serta Zinedine Zidane.

Sekarang ini Real Madrid tengah masuk waktu transisi dengan pelatih baru Julen Lopetegui. Bekas pelatih tim nasional Spanyol itu dipercaya akan kesusahan meneruskan keberhasilan yang sudah ditorehkan oleh Zidane.

Di bawah ini tiga alasan Real Madrid akan kesusahan pada musim depan seperti dikutip Sportskeeda.

1. Penunjukan Julen Lopetegui

Zinedine Zidane dengan mengagetkan pilih mundur sesudah mengantarkan Real Madrid mencapai tiga trofi Liga Champions dengan berturut-turut. Los Blancos lalu menunjuk Julen Lopetegui dengan kontrak saat tiga tahun .

Ketetapan manajemen Madrid menunjuk Lopetegui lalu memetik perbincangan seru. Banyak yang mendukung , tetapi banyak juga yang menyangsikan kualitas Lopetegui.

Prestasi Lopetegui menjadi pelatih belum juga mentereng. Lopetegui belumlah sempat mencapai trofi di level klub walau ia memenangi beberapa titel kontinental menjadi pelatih team junior Spanyol.

Desakan dari pihak klub serta fans Madrid untuk mengusung trofi besar sekali. Namun Lopetegui belumlah sempat miliki pengalaman mengatasi klub besar yang ditempati beberapa pemain bintang.

Lopetegui telah ambil salah satunya pekerjaan yang begitu memiliki resiko didunia. Dengan kepergian Cristiano Ronaldo, dia kehilangan pemain yang akan membuat tugasnya lebih gampang. Madrid dengan Lopetegui kelihatannya akan kesusahan saat melawan rintangan besar pada musim depan.

2. Pemain Inti Menua

Sejumlah besar pemain di team utama Real Madrid sekarang ini merupakan kelas dunia. Tidaklah heran mereka dapat mencapai keberhasilan besar saat beberapa tahun akhir-akhir ini.

Akan tetapi, tampilan mereka juga bakal alami penurunan bersamaan menambahnya umur. Sejumlah besar pemain utama Los Blancos saat ini mendekati atau ada di umur 30an. Cristiano Ronaldo yang telah geser (33 tahun ), Sergio Ramos (32), Keylor Navas (31), Karim Benzema (30), Modric (32), Gareth Bale (29) serta Marcelo (30).

Mungkin saja masih tetap terlalu awal untuk mencoret Madrid dari peta pertarungan karena beberapa pemainnya telah dikonsumsi umur. Akan tetapi, tiap-tiap masa tentu ada pada akhirnya serta telah waktunya ditukar dengan pemain lain . Madrid mesti lakukan peremajaan di team utama supaya tidak ketinggalan dalam persaingan perebutan titel juara.

3. Kepergian Ronaldo

Cristiano Ronaldo memutuskan yang mengagetkan sesudah pergi ke Juventus dengan cost 100 juta euro sesudah sembilan tahun yang sukses di Real Madrid.

Kapten tim nasional Portugal itu adalah mesin pencetak gol utama di Santiago Bernabeu. Dia tinggalkan Madrid dengan segudang prestasi serta rekor yang mengesankan.

Kepergian Ronaldo pasti tinggalkan lubang yang besar sekali di skuat Los Blancos. Hampir tidak mungkin untuk menukar posisi Ronaldo yang kontribusinya begitu mengagumkan untuk Madrid.

Kehilangan pemain (seperti Thierry Henry di Arsenal) atau pelatih besar (Sir Alex Ferguson di MU) memanglah bukan masalah yang gampang. Madrid telah kehilangan jimat mereka serta sekarang tengah berupaya mencari yang baru.

News Feed