by

Bernd Leno Bangga Bisa Satu Tim Dengan Petr Cech

Bernd Leno Bangga Bisa Satu Tim Dengan Petr Cech

BeritaJunior – Kiper anyar Arsenal, Bernd Leno, merasa ‘gila’ bisa satu tim dengan Petr Cech. Bukan kerena frustrasi, namun dia takjub bisa bersaing langsung dengan idolanya. Bernd Leno Bangga Bisa Satu Tim Dengan Petr Cech

Bernd Leno Bangga Bisa Satu Tim Dengan Petr Cech

Leno didatangkan ke Emirates Stadium setelah ditebus dari Bayer Leverkusen sebesar £19,3 juta (Rp364 miliar). Dia dikontrak selama lima musim bersama The Gunners.

Meski berusia lebih muda, Leno tak lantas mendapat kepercayaan untuk menjadi penjaga gawang utama Arsenal. Itu lantaran dia harus bersaing dengan Cech yang memiliki standar tinggi walau sudah berusia 36 tahun.

Ternyata, persaingan tersebut membuat kiper berpaspor Jerman merasa sangat beruntung. Sebab, Cech adalah idolanya sejak remaja.

“Petr memiliki karier yang luar biasa dengan meraih banyak trofi dan dia masih kiper kelas dunia dengan kepribadian yang baik. Tapi, saya harus fokus pada diri sendiri dan selalu bekerja keras untuk bisa menjadi pilihan utama,” ujar Leno dikutip Mirror.

“Saya selalu belajar banyak darinya setiap hari. Dia memiliki banyak pengalaman dan sudah memainkan banyak pertandingan. Saya juga punya pengalaman tapi dia lebih banyak dan saya bisa belajar darinya,” tambah Leno.

Kondisi ini membuat kiper 26 tahun mengingat momen di mana dia pertama kali melawan Cech yang terjadi di Liga Champions. Laga itu menjadi sangat spesial untuknya karena akhirnya bisa membela klub yang sama.

“Dia adalah kiper yang saya kagumi sejak masih remaja. Saya ingat pertandingan pertama saya di Liga Champions ketika berusia 19 tahun dan itu melawan Petr. Usai laga, dia bilang pada saya jika saya sudah bermain bagus,” kata Leno.

“Itu momen tujuh tahun lalu dan kini kami bersama-sama di Arsenal. Ini sangatlah gila,” jelasnya.

News Feed