by

Catatan Baru untuk Solskjaer Bersama MU

Catatan Baru untuk Solskjaer Bersama MU

BeritaJunior.com – Ole Gunnar Solskjaer kembali mengantarkan Manchester United mencetak kemenangan dalam arena Premier League hari Rabu (26/12). Hasil bagus itu membuat sejajar dengan beberapa nama terkenal yang sempat menghiasi kursi kepelatihan The Red Devils. Catatan Baru untuk Solskjaer Bersama MU

Catatan Baru untuk Solskjaer Bersama MU

Dalam pertandingan menantang Huddersfield Town itu, yang berjalan di Old Trafford, Manchester United berhasil menang dengan score 3-1. Semula kemenangan itu datang dari kaki Nemanja Matic yang sukses cetak gol di menit ke-28.

Paul Pogba lalu ikut menuliskan namanya di papan score sekitar 2x, semasing di menit ke-64 dan 78. Sedangkan Huddersfield cuma dapat kantongi penambahan satu gol dari Mathias Jorgensen dua menit mendekati bubaran.

Kemenangan tersebut membuat pulangnya Solskjaer ke Old Trafford berasa manis. Tidak hanya itu, hasil bagus tersebut membuat namanya dapat dijajarkan dengan pelatih-pelatih hebat MU yang lain. Semua tersaji dalam catatan laga yang dikutip dari BBC Sport tersebut ini.

1. Ole Gunnar Solskjaer jadi pelatih ke lima Manchester United yang menang di dua pertandingan Premier League pertamanya, sesudah TJ Wallworth, Matt Busby, Dave Sexton, dan Jose Mourinho.

2. Huddersfield selalu tidak berhasil menjaga clean-sheet dalam 15 pertandingan tandang kontra Manchester United di Premier League (kebobolan 45 gol).

3. Manchester United tidak sempat kalah dalam pertandingan Boxing Day Premier League di Old Trafford semenjak musim 1978-1979, dengan catatan 15 kemenangan dan imbang 3x.

4. Huddersfield adalah tim ke empat dalam riwayat Premier League yang kalah dalam enam laga di satu bulan – tiga tim yang lain adalah Norwich (April 1995), Wimbledon (April 2000), dan Leicester (2001).

5. Jesse Lingard ikut serta langsung dalam enam gol dari lima tampilan terakhir kalinya di arena Premier League (empat gol, dua assist).

6. Paul Pogba kembali menyarangkan dua gol pada sebuah pertandingan Premier League. Akhir kali dia mengerjakannya adalah saat MU bertemu dengan Manchester City pada bulan April lalu di Etihad Fase.

7. Pogba sudah ikut serta langsung dalam empat gol di dua pertandingan Premier League saat diasuh Ole Gunnar Solskjaer (dua gol, dua assist), menyamakan catatan yang dia berhasil catatkan dalam 12 pertandingan bersama dengan Mourinho (satu gol, tiga assist).

News Feed