by

Cerita Unik Penjaga Gawang Belgia tentang Trofi Sarung Tangan Emas

Cerita Unik Penjaga Gawang Belgia tentang Trofi Sarung Tangan Emas

BeritaJunior – Penjaga gawang tim nasional Belgia, Thibaut Courtois, mengakui melupakan peristiwa waktu memenangkan penghargaan sarung tangan emas Piala Dunia 2018. Perihal ini karena penjaga gawang Chelsea itu malas lihat selebrasi juara Prancis sesudah menaklukkan Kroasia 4-2 di final. Cerita Unik Penjaga Gawang Belgia tentang Trofi Sarung Tangan Emas

Cerita Unik Penjaga Gawang Belgia tentang Trofi Sarung Tangan Emas

Ketetapan yang di ambil Courtois membuatnya tidak melihat penyerahan penghargaan individu di Piala Dunia 2018. Walau sebenarnya, waktu itu Courtois dinobatkan menjadi pemenang sarung tangan emas.

” Saya mematikan TV di menit ke-94 karena tidak mau lihat Prancis rayakan titel, ” tutur Courtois pada RTBF.

” Waktu rekan saya menyampaikan saya mencapai titel, saya kembali menyalakan TV hingga saya dapat menyaksikannya dengan cara langsung, ” ia memberikan.

Courtois mengakui bangga walaupun dirinya melupakan resmi penyerahan sarung tangan emas di Piala Dunia 2018.

” Suatu kebanggaan yang mengagumkan. Saya suka lakukan banyak penyelamatan untuk menolong team, tetapi itu bukanlah hal yang sangat penting . Saya ingin mengambil langkah sejauh mungkin saja, ” ia menjelaskan.

Courtois tampak memukau bersama dengan tim nasional Belgia yang finish ketiga di Piala Dunia 2018. Penjaga gawang berumur 26 tahun cuma sukses mencatatkan dua cleansheet serta bikin gawang De Rode Duivels cuma kebobolan enam gol selama kompetisi.

News Feed