by

Modric dan Timnya Menjadi Sebuah Simbol Tim yang Berani Melawan

Modric dan Timnya Menjadi Sebuah Simbol Tim yang Berani Melawan

BeritaJunior – Piala Dunia 2018 telah selesai. Kompetisi besar sepak bola yang diselenggarakan di Rusia ini memberikan suatu surprise, yaitu team kecil temukan langkah untuk bersaing dengan tim-tim favorite, seperti yang berlangsung di Kejuaraan Eropa dua tahun lalu . Modric dan Timnya Menjadi Sebuah Simbol Tim yang Berani Melawan

Modric dan Timnya Menjadi Sebuah Simbol Tim yang Berani Melawan

Di Piala Eropa, Islandia serta Wales mengguncang tatanan sepak bola yang telah mapan pada tahun 2016. Serta, saat ini di Piala Dunia 2018, Belgia serta Kroasia kembali tunjukkan jika negara-negara yang lebih kecil bisa mengimpikan kesuksesan sepak bola dunia.

” Tiap-tiap team dapat nampak dengan sangatlah baik saat ini apabila disediakan dengan benar jadi tidak terdapat beberapa ketidaksamaan diantara siapa juga, ” kata pelatih Tim nasional Prancis, Didier Deschamps.

Dengan populasi lebih dari empat juta jiwa, Kroasia mengambil langkah jauh diatas ukuran mereka untuk sampai final serta tampak dengan gagah berani di Stadion Luzhniki Moskow.

Belgia sampai set semi final dengan pemain generasi emas walau infrastruktur sepak bola mereka relatif simpel serta mereka juga mempunyai ambisi yang lumrah untuk mencapai titel juara internasional pertama di pentas Euro 2020.

Di Kejuaraan Eropa dua tahun lalu , Wales mengagetkan dengan tampak menjadi semifinalis serta Islandia mengorbitkan imajinasi sesudah menaklukkan Inggris serta laju ke putaran delapan besar.

Dengan populasi tidak lebih dari 300. 000 orang, Islandia meneruskan dengan berubah menjadi negara paling kecil untuk maju ke Piala Dunia.

Di benua lain , terdapat beberapa contoh tantangan yang berkelanjutan pada tatanan sepak bola dunia yang sudah mapan, terutamanya dari negara-negara yang sumber dayanya terbatas untuk ukuran ukuran populasi mereka.

” Pada bus-bus kami terdapat slogan yang menyampaikan `Kami merupakan negara kecil dengan yang diimpikan besar`, ” kata pelatih Kroasia Zlatko Dalic sesudah ditaklukkan Prancis.

” Itu pesan yang bagus untuk semuanya. Bila Anda berusaha keras, Anda bisa membuahkan pemain yang bagus serta menuai akhirnya.

News Feed