by

Chelsea Dibantai Bournemouth Empat Gol Tanpa Balas

Chelsea Dibantai Bournemouth Empat Gol Tanpa Balas

BeritaJunior.com – Chelsea babak belur di minggu ke-24 Liga Inggris. Tandang ke markas Bournemouth, The Blues kalah mutlak dengan score 0-4. Chelsea Dibantai Bournemouth Empat Gol Tanpa Balas

Chelsea Dibantai Bournemouth Empat Gol Tanpa Balas

Tandang ke Vitality Fase, Kamis (31/1/2019) dini hari WIB, Chelsea tampil relatif menguasai dengan perebutan bola sampai 69%. Meskipun begitu, tidak banyak serangan mereka yang membahayakan gawang Bournemouth.

Di lain sisi, Bournemouth tampil terengginas di babak ke-2. Tuan-rumah cetak empat gol sekaligus juga di 45 menit ke-2.

Joshua King buka kelebihan Bournemouth di menit ke-47 sebelum digandakan oleh David Brooks di menit ke-63. King kembali membuat gol pada menit ke-74 dan Charlie Daniels tutup pesta gol Bournemouth di waktu injury time.

Karena kekalahan ini, Chelsea turun ke rangking lima dengan 47 point. Walau miliki jumlahnya point sama juga dengan Arsenal, Chelsea kalah beda gol. Sesaat itu, Bournemouth naik ke posisi ke-10 dengan 33 point.

Chelsea hampir buka kelebihan saat pertandingan berjalan tujuh menit. Bermula dari serangan balik, Pedro melepas umpan dari bagian kanan yang disundul oleh Mateo Kovacic. Apes buat Chelsea, bola dihalau oleh Artur Boruc dan mengenai mistar gawang.

Chelsea realtif menguasai permainan. Meskipun begitu, tidak banyak serangan mereka yang membahayakan. Tembakan Eden Hazard di luar kotak penalti di menit ke-11 masih dapat ditangkap oleh Boruc.

Kesempatan didapatkan Bournemouth di menit ke-35. Bola dari Joshua King di sundul oleh David Brooks. Akan tetapi sundulan Brooks terlalu lemah dan bola dengan gampang diamankan Kepa Arrizabalaga.

Brooks kembali meneror gawang Chelsea, kali ini dari serangan balik. Menggiring bola dari ruang permainan sendiri, Brooks tembus pertahanan Chelsea sebelum melepas tembakan yang ditangkap oleh Arrizabalaga.

Tidak lama sesudah intimidasi dari Brooks, Chelsea menyerang balik. Hazard mengoper bola pada Cesar Azpilicueta yang berada di bagian kanan. Azpilicueta melepas tembakan melengkung dengan kaki kiri yang memaksa Boruc lakukan penyelamatan.

Bournemouth menyerang balik melalui King dan mengoper bola pada Junior Stanislas. Stanislas mengakhirinya dengan tembakan kaki kanan, tetapi bola dihalau Arrizabalaga.

Set ke-2 baru saja diawali, Bournemouth langsung menggebrak. Joshua King cetak gol di menit ke-47 untuk membawa Bournemouth unggul 1-0. Umpan tarik Brooks dituntaskan dengan prima oleh King dengan tendangan dari tengah kotak penalti.

Chelsea bisa peluang di menit ke-59. Pedro mengusung bola yang lalu jatuh di kaki N’Golo Kante. Akan tetapi sentuhan pertama Kante jelek dan bola ditangkap oleh Boruc.

Bournemouth menggandakan kelebihan empat menit lalu. Brooks sukses menjebol gawang Chelsea untuk memberikan Bournemouth kelebihan 2-0.

David Luiz lakukan kekeliruan di ruang permainan sendiri sesudah operannya malah jatuh ke kaki Brooks. Brooks lalu bekerja bersama dengan King sebelum mengelabui Luiz dan melepas tembakan mengarah sudut kiri bawah gawang Chelsea.

Bournemouth makin membuat Chelsea terjatuh dengan cetak gol ketiganya di menit ke-74. Dari bagian kanan, Nathaniel Clyne kirim bola pada Stanislas. Tidak egois, Stanislas mengoper pada King yang tidak terkawal. King lalu melepas tembakan yang sukses menggetarkan jala gawang Chelsea.

Kesempatan untuk Chelsea dihentikan oleh Boruc. Umpan Hazard disundul oleh Azpilicueta, tetapi bola dihalau oleh Boruc. Bola muntah langsung ditepis oleh barisan pertahanan Bournemouth.

Bournemouth malah meningkatkan gol pada saat injury time. Bola tendangan bebas Jordon Ibe di sundul dengan prima oleh Charlie Daniels.

News Feed