by

Fiorentina Hujani Roma Dengan 7 Gol

Fiorentina Hujani Roma Dengan 7 Gol

BeritaJunior.com – Fiorentina menghajar AS Roma dengan score 7-1 di perempatfinal Coppa Italia. Hasil itu melepaskan Fiorentina ke semi final Coppa Italia. Fiorentina Hujani Roma Dengan 7 Gol

Fiorentina Hujani Roma Dengan 7 Gol

Fiorentina melayani Roma di Stadion Artemio Franchi pada babak perempatfinal Coppa Italia, Kamis (31/1/2019) dini hari WIB. Tuan-rumah menang cepat saat pertandingan baru saja berjalan tiga menit melalui Federico Chiesa.

Gol ini berawal dari serangan cepat La Viola disamping kiri yang dikerjakan Kevin Mirallas. Pemain Belgia ini lalu kirim umpan tarik yang sukses disontek Chiesa menghasilkan gol.

Ketinggalan 0-1, Roma langsung bereaksi tiga menit berlalu. Sepak sudut Aleksander Kolarov menjumpai kepala Bryan Cristante. Akan tetapi bola tandukannya masih menimpa tiang kiri gawang Fiorentina.

Fiorentina menggandakan kelebihan di menit ke-22. Kerjasama Mirallas dan Chiesa kembali jadi sumber bergetarnya jala Serigala Ibu kota.

Umpan terboson Mirallas dapat melepaskan Chiesa dari jebakan offside lini pertahanan Roma. Pemain 21 tahun ini lalu cetak gol melalui sepakan chip yang mengecoh Robin Olsen.

Di menit ke-28, Roma sukses mengecilkan ketinggalan jadi 1-2 karena tindakan Aleksandar Kolarov. Tusukan Kolarov disudahi dengan sepakan keras di luar kotak penalti yang menghujam sudut kanan gawang Alban Lafont.

Akan tetapi tiga menit lalu Fiorentina kembali menjauh karena gol Luis Muriel. Sepakannya menyongsong umpan mendatar Cristiano Biraghi membuat Olsen mati langkah.

Score 3-1 untuk kelebihan Fiorentina ini bertahan sampai interval babak pertama.

Pada babak ke-2, Roma yang tidak ingin tersisih dari Coppa Italia tampil lebih menyerang. Mereka pun masukkan Edin Dzeko dan Lorenzo Pellergrini untuk meningkatkan daya gedor.

Roma yang kuasai babak ke-2 mempunyai kesempatan emas untuk mengecilkan ketinggalan pada menit ke-60. Waktu tandukan Nicolas Zainolo memanfaat umpang silang dengan cemerlang dihalau Lafont.

Konsentrasi menyerang membuat lini belakang Roma tampil longgar. Perihal ini digunakan Fiorentina untuk cetak gol ke empat melalui Marco Benassi di menit ke-66.

Benassi membobol gawang Roma melalui tembakan yang melalui sela diantara dua kaki Olsen. Gol ini lahir karena operan terobosan Muriel.

Perjuangan anak bimbingan Eusebio Di Francesco semakin berat sesudah Dzeko terima kartu merah di menit ke-72. Dia diusir keluar lapangan karena memaki wasit Gianluca Manganiello.

Fiorentina makin diatas angin karena Chiesa mencatat hat-trick di pertandingan ini di menit ke-74. Operan silang Benassi dapat dikontrolnya dengan baik sebelum melepas sepakan yang merubah score 5-1.

Pesta gol Fiorentina di pertandingan ini belumlah selesai. Giovanni Simeone makin menenggelamkan Roma melalui dua golnya.

Striker alternatif ini melesakan dua gol penutup buat Fiorentina di menit ke-79 dan 89. Catatan Simone membuat pertandingan selesai dengan kemenangan mutlak tuan-rumah 7-1 atas Roma.

Hasil ini pastikan skuat bimbingan Stefano Pioli itu meluncur ke babak semi final Coppa Italia. Mereka akan menanti pemenang dari pertandingan pada Atalanta dan Juventus.

News Feed