by

Dani Alves Mengaku Hampir Sempat Ikut Mourinho Gabung Chelsea

Dani Alves Mengaku Hampir Sempat Ikut Mourinho Gabung Chelsea

BeritaJunior – Bek asal Brasil Dani Alves mengutarakan dirinya sempat hampir gabung Jose Mourinho di Chelsea. Dani Alves Mengaku Hampir Sempat Ikut Mourinho Gabung Chelsea

Dani Alves Mengaku Hampir Sempat Ikut Mourinho Gabung Chelsea

Alves mulai tunjukkan kelasnya menjadi bek kanan saat dia bermain bersama dengan Sevilla. Nah, performnya saat itu nyatanya menarik Mourinho.

Manajer asal Portugal itu lalu punya niat untuk membelinya pada musim panas 2007. Namun dia tidak jadi pindah ke Stamford Bridge.

Dia masih bertahan di Sevilla saat setahun. Dia pada akhirnya pindah ke Barcelona pada musim panas 2008.

Alves lalu memaparkan apakah faktanya pindah ke Chelsea. Dia mengaku kegagalan itu berlangsung bukan karena kesalahannya, karena dia sendiri sebetulnya begitu mengharap dapat main dibawah bimbingan Mourinho.

“Saya tidak pergi ke Chelsea karena klub itu, bukan karena saya,” tuturnya pada Sky Sports.

“Saya fikir transfernya itu telah tuntas, jika saya akan pergi kesana untuk kerja dengannya. Saya tidak tahu apa dia mendapatkan info yang berlainan, jika saya tidak ingin pergi atau apapun, karena semenjak itu jalinan kami belumlah begitu baik , tetapi itu bukan salah saya,” tegasnya.

“Saya saat itu meyakini jika saya akan kerja dengannya dan membuat sisi dari timnya,” tambah Alves.

Pada musim panas 2017, Alves diberitakan setuju untuk pindah ke City dan bereuni bersama dengan Josep Guardiola. Namun dia lalu justru gabung ke PSG.

“Semua telah beres untuk pergi ke Manchester City tapi itu tidak berlangsung karena ketetapan keluarga. Pep tahu kemauan saya. Saya bicara dengannya, ia paham kemauan saya untuk kerja dengan dirinya dan stafnya kembali. Ia paham perasaan hormat besar yang saya punya untuk mereka, itulah kenapa saya ingin kerja dengannya kembali sampai suatu yang lainnya muncul,” terangnya.

“Dalam kehidupan Anda mesti menimbang semuanya, bahkan juga saat itu cuma ketetapan mengenai karir Anda. Saya senang ketetapan saya diambil dengan berhati-hati, sehingga mereka tidak membahayakan siapa juga yang dekat dengan saya, sehingga beberapa orang yang dekat dengan saya bahagia,” tegasnya.

“Saya ketahui jika beberapa orang dekat saya bahagia, saya bahagia, dan saya bisa lakukan pekerjaan saya lebih baik. Buat saya, benar-benar disayangkan untuk tidak kerja dengan Guardiola kembali karena ia paham saya memujanya, tapi pada saat yang sama itu rintangan baru yang merubah pikiran saya.”

News Feed