by

Deschamps Ungkap Kunci Keberhasilan Timnya Kalahkan Belgia

Deschamps Ungkap Kunci Keberhasilan Timnya Kalahkan Belgia

Berita Bola – Tim nasional Prancis telah berhasil lolos ke final Piala Dunia 2018 selesai mengandaskan Belgia 1-0 di semi final, Rabu (11/7/2018). Pelatih Prancis, Didier Deschamps, memaparkan kunci keberhasilan timnya. Deschamps Ungkap Kunci Keberhasilan Timnya Kalahkan Belgia

Deschamps Ungkap Kunci Keberhasilan Timnya Kalahkan Belgia

” Kami mesti ambil keuntungan lebih dari serangan balik, namun selamat untuk beberapa pemain serta staf saya. Saya sangatlah bangga dengan skuat ini, ” tutur Deschamps seperti dikutip Sports Mole.

Belgia terdaftar tampak lebih menguasai dari Prancis pada kompetisi ini. The Red Devils -julukan Belgia- kuasai bola sejumlah 64 %, sementara Prancis 36 %.

Melalui Eden Hazard, Belgia juga lebih rajin mendobrak pertahanan Prancis. Tetapi malah Prancis yang membuat gol melalui sepakan sudut, Samuel Umtiti di menit 51.

Sebagian kesempatan didapat Belgia. Sayang, sampai peluit akhir kompetisi, Hazard serta kawan-kawan tidak berhasil mendapat gol keseimbangan.

Deschamps menilainya kemenangan timnya atas Belgia mengagumkan. Menurut pelatih berumur 49 tahun ini, timnya telah tunjukkan ciri-ciri.

” Saya sangatlah suka dengan beberapa pemain saya. Kami tunjukkan ciri-ciri serta mentalitas yang pas, kompetisi ini sangatlah susah untuk kami, ” kata Deschamps.

Prancis tetap harus menanti lawan pada Inggris atau Kroasia di final Piala Dunia 2018. Ke-2 team akan berlaga, Kamis (12/7/2018) awal hari WIB.

Untuk Prancis, ini yaitu final Piala Dunia pertama mulai sejak 1998. Di waktu berbarengan, final ini yaitu yang kedua berturut-turut mulai sejak final Piala Eropa 2016.

News Feed