by

Dulu Moyes Hampir Datangkan Toni Kroos Ke MU

Dulu Moyes Hampir Datangkan Toni Kroos Ke MU

BeritaJunior – Debut David Moyes bersama dengan Manchester United dahulu mungkin tidak membekas di beberapa pengagum saat ini. Akan tetapi bila Toni Kroos berhasil dia boyong dari Bayern Munchen dahulu, mungkin ceritanya dapat beralih. Dulu Moyes Hampir Datangkan Toni Kroos Ke MU

Dulu Moyes Hampir Datangkan Toni Kroos Ke MU

Moyes ditunjuk menjadi suksesor pelatih legendaris, Sir Alex Ferguson, yang akan memutuskan untuk pensiun dari dunia sepak bola pada tahun 2013 lalu. Trofi Community Shield langsung jadi persembahan pertama pada musim perdananya.

Titel tersebut jadi hanya satu masa lalu manis yang didapat olehnya di The Red Devils. Pada April 2014, manajemen klub akan memutuskan untuk akhiri kontraknya yang sebetulnya berdurasi enam musim.

Bekas pelatih Everton tersebut dikit kesusahan untuk menguatkan Manchester United pada saat itu. Beberapa nama buruan seperti Gareth Bale, Cesc Fabregas, sampai Leighton Baines cuma selesai dengan status isu belaka.

Akan tetapi ada satu pemain yang sebetulnya dapat didapat, dan telah begitu dekat dengan klub raksasa Inggris itu. Ia adalah gelandang asal Jerman, Toni Kroos, yang kini sedang cemerlang bersama dengan Real Madrid.

“Toni Kroos telah setuju untuk masuk dengan Manchester United bersama dengan saya,” tutur Moyes pada talkSPORT.

“Saya berjumpa dengannya serta istrinya, dan kami telah menyetujui semua saat ia masih di Bayern Munchen,” sambungnya.

Terhitung dari pengangkatannya menjadi pelatih di bulan Juli 2013, Moyes cuma mempunyai waktu 10 bulan bersama dengan Manchester United. Dia merasa waktu yang dikasihkan kepadanya termasuk sempit untuk dapat memberi kapasitas optimal.

“Untuk melatih klub seperti Manchester United dan ikuti seseorang seperti Sir Alex sesudah saat-saat ia ada disana, bertahan cuma 10 bulan…,” imbuhnya.

“Tidak mesti berlangsung revolusi di Manchester United, tapi mesti ada evolusi. Itu memerlukan waktu. Saya masih berfikir jika mereka sedang ada dalam waktu susah saat ini,” pungkasnya.

Waktu ini, The Red Devils sedang ditukangi pelatih terkenal asal Portugal, Jose Mourinho. Tempatnya di klassemen sesaat Premier League musim ini tidak dapat disebut baik, dengan rangkaian perform turun naik pada beberapa peluang.

News Feed