by

Fabio Capello Adalah Pelatih Yang Terhebat Sepanjang Masa

Fabio Capello Adalah Pelatih Yang Terhebat Sepanjang Masa

Berita Bola – Fabio Capello adalah satu diantara manajer yang paling sukses sepanjang waktu. Dari pelatihannya, telah muncul pemain-pemain yang bertalenta dan penampilan yang begitu memuka para pebinak sepakbola di seluruh dunia. Fabio Capello Adalah Pelatih Yang Terhebat Sepanjang Masa

Fabio Capello Adalah Pelatih Yang Terhebat Sepanjang Masa

Lewat satu video oleh Laureus, Capello coba membuat 11 orang pemain paling baik yang sempat dikerjakannya selama karir. Menariknya, sebagian besar pilihan pria yang saat ini berumur 71 tahun itu adalah bekas pemain AC Milan. Klub tempat dianya mulai karir profesional jadi pelatih.

Untuk tempat kiper, Capello Gianluigi Buffon. Capello sempat dua musim mengatasi Juventus dalam kurun saat 2004 sampai 2006. Ia berhasil menghadirkan dua scudetto yang terakhir dicabut karna skandal calciopolli.

Pada lini pertahanan ada duo Milan lain generasi yaitu Franco Baresi, Paolo Maldini. Sementara dua yang lain ia pilih Cafu serta Roberto Carlos yang sempat ia tangani di AS Roma serta Real Madrid.

Milan kembali menguasai lini tengah sampai depan. Beberapa nama seperti Dejan Savisevic, Fernando Redondo, Ruud Gullit serta Marco Van Basten masuk dalam pilihan pemain paling baik versinya. Sementara bekasnya, Capello mantap pilih Raul Gonzales, Ronaldo Luiz, serta Francesco Totti yang disebut anak asuhnya di Real Madrid serta AS Roma.

News Feed