by

Fans Klub Inggris yang Pukul Pemain Disanksi 14 Minggu Penjara

Fans Klub Inggris yang Pukul Pemain Disanksi 14 Minggu Penjara

BeritaJunior.com – Supporter Birmingham City yang memukul pemain Aston Villa, Jack Grealish, memperoleh hukuman berat. Supporter nakal itu didapati bernama Paul Mitchell. Fans Klub Inggris yang Pukul Pemain Disanksi 14 Minggu Penjara

Fans Klub Inggris yang Pukul Pemain Disanksi 14 Minggu Penjara

Mitchell, seorang fans yang datang dari Rubery, Worcestershire, menyelinap ke lapangan dalam duel Birmingham kontra Aston Villa di St Andrew’s Park, dalam kelanjutan divisi Championship Inggris, Minggu, 10 Maret 2019. Ia mmenghantam kepala Grealish dari belakang.

Dikutip Soccerway, karena tindakannya itu, Mitchell mendapatkan hukuman 14 minggu penjara. Ia pun mendapatkan larangan 10 tahun melihat laga sepakbola di Inggris Raya. Mitchell mendapatkan hukuman denda £350 atau sama dengan Rp6,61 juta.

Insiden ini cuma beberapa saat sebelumnya ada penyusup yang menggerakkan bek Manchester United, Chris Smalling, dalam pertandingan menantang Arsenal dalam kelanjutan Premier League. Berkaitan perihal ini, Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) janji akan memperketat pengamanan.

“Kami akan bekerja bersama dengan klub, liga, serta polisi untuk mengulas bersama dengan apakah yang butuh dikerjakan membuat perlindungan pemain serta ofisial di lapangan,” demikian bunyi pengakuan sah FA.

News Feed