by

Gattuso Mengomentari Lemahnya Lini Belakang Milan

Gattuso Mengomentari Lemahnya Lini Belakang Milan

BeritaJunior – Allenatore AC Milan, Gennaro Gattuso masih tidak senang dengan tampilan bidang pertahanan timnya walau sukses mencetak kemenangan dengan score 4-1 atas tuan-rumah Sassuolo, Senin (1/10) dini hari WIB. Gattuso Mengomentari Lemahnya Lini Belakang Milan

Gattuso Mengomentari Lemahnya Lini Belakang Milan

Suso jadi bintang kemenangan Rossoneri dengan cetak dua gol. Dua gol yang lain disumbang Franck Kessie dan Samu Castillejo. Sesaat Sassuolo cetak gol hiburan melalui Filip Djuricic.

Kemenangan ini akhiri rentetan 3x hasil imbang di Serie A, sekaligus juga melesatkan Milan ke rangking 10 dalam tabel klassemen dengan koleksi sembilan point.

Gol Djuricic ke gawang Gianluigi Donnarumma membuat Milan lagi-lagi tidak berhasil menuliskan clean sheet. Keseluruhan tim bimbingan Gattuso tidak mencatat clean sheet dalam 12 pertandingan Serie A paling akhir.

“Untuk saat ini, pergerakan defensif kami tidak bagus dan ini tidak cuma mengenai beberapa bek, tetapi juga mengenai bidang lainnya menjadi pelindung dan bermain terlalu dalam. Itu kekurangan kami,” tutur Gattuso pada Sky Sport Italia.

“Kami tidak mendesak lawan di daerah mereka, kami cuma bertahan di belakang dan tidak mendesak mereka. Empat atau lima umpan terobosan sudah sempat begitu membahayakan kami, tetapi kami ketahui itu adalah perihal yang mesti kami perbaiki,” lanjutnya.

Gattuso mengaku jika permasalahan Milan adalah mereka begitu tidak berkelanjutan dan sering tidak berhasil menjaga kelebihan sampai pada akhirnya mencapai hasil imbang, termasuk juga saat ditahan imbang Empoli 1-1 tengah minggu tempo hari.

“Dalam lima pertandingan sebelum ini, tim selalu mainkan sepakbola yang bagus. Kami tidak begitu berkelanjutan, sering bermain bagus di babak pertama dan turun di babak ke-2,” papar Gattuso.

“Kami menguasai Empoli dan dapat mencetak kemenangan 4-1 disana, tetapi Pietro Terracciano membuat lima atau enam penyelamatan cemerlang,” tukasnya.

News Feed