by

3 Klub Yang Ditolak Ronaldo Sebelum Gabung Juventus

3 Klub Yang Ditolak Ronaldo Sebelum Gabung Juventus

BeritaJunior – Cristiano Ronaldo mempunyai argumen sendiri kenapa pilih Juventus menjadi pelabuhan barunya sesudah tinggalkan Real Madrid. Ronaldo dengan mengagetkan pilih untuk tinggalkan Los Blancos musim panas lalu. 3 Klub Yang Ditolak Ronaldo Sebelum Gabung Juventus

3 Klub Yang Ditolak Ronaldo Sebelum Gabung Juventus

Ada beberapa argumen kenapa Ronaldo pergi dari Madrid, yang paling penting adalah permasalahan pajak. Seperti didapati, Ronaldo dikejar-kejar petugas pajak Spanyol karena dituding menggelapkan pajak yang lumayan besar.

Ronaldo jengkel karena pihak klub tidak memberi support seperti yang diharapkannya. Sesudah akan memutus tinggalkan Madrid, ada banyak klub yang ingin memperoleh Ronaldo, akan tetapi ia lalu pilih Juventus.

Menurut El Mundo, penawaran pertama untuk Ronaldo hadir dari AC Milan. Waktu masih dikuasai Yonghong Li, Milan lakukan banyak transfer besar untuk kembalikan kejayaan klub. MIlan tawarkan 150 juta euro pada Madrid. Tetapi kapasitas Milan yang kurang bagus dan isu keuangan mereka yang jelek membuat Ronaldo menolaknya.

Lantas datanglah Manchester United, klub yang begitu di cintai Ronaldo. Akan tetapi penawaran Manchester United masih jauh dibawah nilai yang diinginkan oleh Real Madrid. Dari pertama, Madrid telah turunkan harga Ronaldo jadi kira-kira 100 juta euro saja. Penawaran United tidak diterima Madrid.

Lalu PSG hadir menghubungi Jorge Mendes, agen Ronaldo. PSG bersedia membayar semua yang diharapkan Ronaldo, tetapi dengan prasyarat transfer mesti dikerjakan di hari paling akhir bursa. Maksudnya adalah supaya Real Madrid tidak dapat lakukan balas dendam pada PSG dengan beli Neymar ataupun Kylian Mbappe. Karena kemungkinan tidak berhasilnya terlalu besar, Ronaldo menampik penawaran PSG itu.

Salah satunya argumen utama Ronaldo pilih Juventus memang uang. Di Italia, Ronaldo cuma butuh membayar 100 ribu euro saja per tahun untuk pajak pendapatan diluar upah dari klub. Bila di Spanyol, Ronaldo dapat habiskan lebih dari 15 juta euro untuk pos pajak itu.

Juventus juga ingin membayar keinginan upah Ronaldo sebesar 30 juta euro per musim. Selin itu, beberapa perusahaan Italia langsung juga mendekati Ronaldo untuk masalah sponsorship begitu ia masuk dengan Juventus.

Dengan personal, Ronaldo merasa Juve telah menginginkannya lama. Juve sudah berupaya beli Ronaldo saat ia masih bermain di Sporting Lisbon.

Lantas musim lalu Ronaldo juga memperoleh standing Ovation dari beberapa Juventini musim lalu. Beberapa supporter Juve memberi animo karena Ronaldo cetak gol indah dengan bocycle kick di arena Liga Champions. Seumur-umur, itu adalah kalu pertama Ronaldo memperoleh animo dari supporter lawan.

Ronaldo kaget dan langsung tunjukkan ekspresi berterima kasih dan mohon maaf. Dalam pertemuan wartawan saat laga, Ronaldo menyatakan jika ia tidak akan sempat melupakan animo Juventini itu. Beberapa faktor itu lah yang membuat Ronaldo mantab pilih Juventus.

News Feed