by

Gerrard Akui Banyak Mendapat Pelajaran Dari Jurgen Klopp

Gerrard Akui Banyak Mendapat Pelajaran Dari Jurgen Klopp

BeritaJunior – Steven Gerrard mengatakan jika Jurgen Klopp selalu miliki waktu untuk memberi pendapat padanya. Diakuinya banyak belajar dari Klopp, entahlah dengan pendapat langsung atau memerhatikan langkah kerja Klopp. Gerrard Akui Banyak Mendapat Pelajaran Dari Jurgen Klopp

Gerrard Akui Banyak Mendapat Pelajaran Dari Jurgen Klopp

Waktu ini Gerrard tengah mengawali karir kepelatihannya di Glasgow Rangers. Awal mulanya, ia belajar langsung dari Klopp di Liverpool dan sempat melatih skuat muda Liverpool.

Menurut Gerrard, Klopp adalah salah satunya pelatih terbaik yang dapat memberikan nasehat pelatih baru seperti dirinya. Klopp tidak enggan membagi pengetahuan, bahkan juga bila pengetahuan tersebut termasuk rahasia.

Waktu belajar dari Klopp, Gerrard mengakui memosisikan dirinya menjadi spons.

Gerrard mengakui tidak akan sempat dapat mengikuti langkah Klopp melatih, ia tidak akan sempat dapat mengikuti Klopp. Gerrard cuma berupaya ambil pelajaran positif dari Klopp dan mainkan gayanya sendiri.

“Saya seperti spons, memerhatikan dan pelajari, saya lihat ia di tv dan memerhatikan bagaimana ia menangani situasi,” kata Gerrard di fourfourtwo.

“Saya tidak akan sempat bisa saja Jurgen dengan karisma dan dayanya. Akan tetapi bila saya dapat ambil banyak hal dari ia, itu akan jadi pertolongan hebat. Apabila saya kirim pesan atau menelpon ia, Jurgen selalu miliki waktu untuk saya.”

Selanjutnya, Gerrard memberikan pujian pada Klopp menjadi pelatih yang begitu hebat dalam mainkan emosinya. Klopp dapat begitu emosional saat laga berjalan, akan tetapi kembali normal saat pertandingan selesai.

“Jurgen begitu bagus dalam merubah emosi. Saat laga berjalan ia begitu emosional tapi begitu laga selesai ia dapat tutup emosi tersebut. Sebab itulah ia begitu bagus dalam menangani desakan.”

“Ada pelajaran besar yang saya tekuni. Saya mesti melakukan hidup saya di luar sepak bola saat masih jadi pelatih. Ini susah tapi saya coba,” tutup ia.

News Feed