by

Guardiola Tak Sabar Belajar Sarri

Guardiola Tak Sabar Belajar Sarri

BeritaJunior – Persaingan antar klub rupanya tidak jadi penghambat bermakna buat pelatih Manchester City, Josep Guardiola, untuk memberi sambutan hangat pada Maurizio Sarri. Ia bahkan juga mengakui ingin belajar dari nahkoda anyar Chelsea tersebut . Guardiola Tak Sabar Belajar Sarri

Guardiola Tak Sabar Belajar Sarri

Sarri mulai mencuri perhatian publik dengan racikan strateginya untuk salah satunya klub besar Italia, Napoli. Karena tangan dinginnya, Il Partenopei berhasil akhiri musim dengan status runner-up Serie A.

Guardiola sudah sempat melihat dengan cara langsung racikan strategi Sarri saat Manchester City berjumpa Napoli di Liga Champions musim lalu . Meskipun sukses menang, akan tetapi pria asal Spanyol tersebut masih memandang Napoli menjadi salah satunya tim terbaik di Eropa.

Pada musim ini , pertemuan Guardiola dan Sarri akan berlangsung seringkali di Premier League. Karena, pria berusia 59 tahun itu baru-baru ini diresmi kan menjadi alternatif Antonio Conte di kursi kepelatihan The Blues.

Guardiola juga menyongsong baik kehadiran mantan nahkoda Empoli tersebut . Ia bahkan juga mengatakan telah tidak sabar untuk pelajari racikan Sarri di tiap-tiap akhir pekannya.

” Saya suka pelatih dengan level seperti dirinya berada di Premier League. Saya ingin belajar banyak dan memandangnya tiap-tiap akhir minggu, ” tutur Guardiola dalam pertemuan pers, diambil dari Goal.

” Saya fikir kami akan berkembang jauh karena idenya di Inggris, ” lanjutnya.

Guardiola juga mengakui sudah lihat permainan Chelsea dibawah Sarri saat berjumpa Inter dan Arsenal di International Champions Cup. Ia memberikan pujian pada beberapa pemainnya karena telah dapat menyesuaikan dengan style permainan sang pelatih.

” Saya melihat kompetisi menantang Inter dan Arsenal, dan dengan selekasnya lihat jika dia telah dapat. Team telah bermain dengan apakah yang ia kehendaki dengan cepat, ” imbuhnya.

” Tentunya, mereka masih perlu waktu lebih untuk mengerjakan semua. Tapi idenya telah berada di sana. Saya fikir ini akan jadi kompetisi yang sengit, ” ujarnya.

Tidak perlu waktu lama, Guardiola akan berjumpa dengan Chelsea dalam pertandingan Community Shield yang digelar di hari Minggu (5/8) besok. Kompetisi antar ke-2 tim raksasa Premier League ini akan berjalan di stadion kebanggaan Inggris, Wembley Fase.

News Feed