by

Henderson Mantapkan Ambisi Liverpool Juara Liga Champions

Henderson Mantapkan Ambisi Liverpool Juara Liga Champions

BeritaJunior – Kapten Liverpool, Jordan Henderson, pastikan jika kegagalan jadi juara Liga Champions musim lalu akan miliki efek positif. Kegagalan tersebut, menurut Henderson, bisa saja motivasi tambahan pada musim ini. Henderson Mantapkan Ambisi Liverpool Juara Liga Champions

Henderson Mantapkan Ambisi Liverpool Juara Liga Champions

Seperti didapati, musim lalu Liverpool mengambil langkah dengan perkasa di Liga Champions. Walau pada awal musim tidak masuk dalam daftar tim favorit, pasukan Jurgen Klopp dapat meluncur sampai pertandingan paling akhir atau final.

Akan tetapi, Liverpool tidak dapat mengakhiri langkah gemilangnya tersebut dengan perolehan gelar juara. Karena, pada pertandingan final mereka mesti mengaku kelebihan Real Madrid. Mohamed Salah dan kolega kalah dengan score 3-1.

Kegagalan tersebut, oleh Henderson akan coba ditebus pada musim 2018/19. Pemain dari Inggris ini meyakini apakah yang berlangsung pada musim lalu tidak memunculkan trauma, tetapi malah jadi motivasi untuk mencapai hasil semakin bagus.

Sesudah sukses tembus babak final pada musim 2017/18 lalu dan tampil apik pada awal musim 2018/19 di Premier League, Henderson kini ada menjadi salah satunya favorit di Liga Champions. Henderson juga siap menjawabnya.

“Kami telah ambil banyak pelajaran dari kegagalan musim lalu, kami saat ini lebih yakin diri untuk dapat meluncur ke final,” kata Henderson.

“Jelas, kami ingin meluncur lebih jauh lagi pada musim ini. Kami dapat menggunakan pengalaman yang kami temukan musim lalu saat melakukan laga besar. Anda mesti mempunyai motivasi besar untuk dapat meluncur ke final,” pungkasnya.

Menjadi motivasi, Henderson mengakui masih menaruh medali pertandingan final Liga Champions musim lalu. Medali itu disadari oleh pemain 28 tahun tidak lumayan bagus untuk disimpan. Tetapi, Henderson ingin menyimpannya menjadi motivasi.

“Tentu saja, saya memajang medali itu didalam rumah. Tidak ada yang suka pada medali kekalahan. Tetapi, pada saat kami mendapatkan pengalaman bagus dari itu, kami dapat menggunakannya menjadi motivasi supaya lebih kuat lagi,” tutup Henderson.

News Feed