by

Ivan Rakitic Dinilai Bakal Bersinar di Klub Lain

Ivan Rakitic Dinilai Bakal Bersinar di Klub Lain

BeritaJunior.com – Ivan Rakitic dipercaya tetap akan cemerlang bila dia betul-betul dilepaskan Barcelona diakhir musim ini. Ivan Rakitic Dinilai Bakal Bersinar di Klub Lain

Ivan Rakitic Dinilai Bakal Bersinar di Klub Lain

Ivan Rakitic selalu mengambil alih perhatian dunia di selama akhir minggu tempo hari, sesudah bintang asal Kroasia itu sukses cetak gol tunggal yang membawa Barcelona taklukkan Real Madrid, 1-0, Minggu (3/3). Akan tetapi, sampai sekarang ini nasibnya di Camp Nou tidak jelas, walaupun dia selalu dihubungkan dengan transfer musim panas.

Dalam pertandingan di kandang Real Madrid akhir minggu tempo hari, Ivan Rakitic seolah menukar posisi Lionel Messi dalam pertandingan itu. Rakitic sukses cetak gol tunggal yang cukuplah ampuh untuk membawa Barcelona unggul di kandang lawan abadinya itu.

Ini jadi kemenangan kedua yang dibukukan Barca dalam tiga El Clasico yang diselenggarakan dalam tempo 10 hari di paruh kedua musim ini. Melalui kemenangan tipis itu juga, sekarang Blaugrana meluncur 12 poin dari Real Madrid.

Akan tetapi, beberapa pundit sekarang soroti masalah status Rakitic di Camp Nou, yang belum tanda tangan kontrak baru. Selain itu, Barca punya niat datangkan beberapa gelandang muda, yang disebutkan akan membuat pemain berumur 30 tahun itu semakin tergeser.

Pundit tamu beIN SPORTS, Jose Mourinho, selesai laga mengatakan, Rakitic adalah salah satunya gelandang yang sampai kini sering disepelekan dalam dunia sepakbola. Akan tetapi, Rakitic malah sukses perlihatkan berkelanjutan permainan di level paling tinggi saat bertahun-tahun, meregangkan selama jalan kembali pada waktu karirnya di klub Bundesliga, Schalke.

Gol kemenangan Barca yang dibukukannya jadi peristiwa brilian lainnya yang diperlihatkan Rakitic – salah satunya pemain terbaik Barca musim ini. Gol itu menunjukkan peran paling besar – serta mungkin paling akhir Rakitic untuk Blaugrana di pertandingan berprestise menantang Madrid, di dalam waktu depannya yang masih tidak jelas di Camp Nou.

Rakitic dapat masuk dengan PSG musim panas lalu. Walaupun raksasa Catalan itu meyakini ia akan bertahan, akan tetapi persetujuan baru untuk perpanjang kontrak lama yang laku sampai 2021 ini, belumlah dikasihkan Barca sampai sekarang ini.

Karenanya ada gelandang asal Brasil yang cukuplah memberikan keyakinan, Arthur Melo, Frenkie de Jong yang akan masuk dari Ajax musim panas kelak serta peluang datangnya Adrian Rabiot, dibarengi dengan spekulasi transfer Rakitic dari Catalan.

Rakitic sendiri berkali-kali mengatakan, ingin masih bersama dengan El Barca, dimana ia sudah kerasan serta menyukai kota itu. Akan tetapi, dia akan berumur 32 tahun pada musim 2019/20 yang akan datang, serta musim panas ini bisa menjadi persetujuan paling akhir Blaugrana untuk memantapkan posisinya.

Bila Barca kehilangan Rakitic, diungkapkan Mourinho, itu bisa menjadi kerugian besar buat Blaugrana. Sebab ada Manchester United diantara klub-klub yang selalu mengincarnya, Bayern Munchen serta Inter Milan yang siap menyimpan dan membuat selalu cemerlang.

News Feed