by

Juan Mata Sebut Emery Pelatih Spesial

Juan Mata Sebut Emery Pelatih Spesial

BeritaJunior – Gelandang Manchester United Juan Mata mengutarakan jika Unai Emery merupakan figur manajer yang istimewa di matanya karena dia mempunyai langkah berkomunikasi yang unik dengan beberapa pemainnya. Juan Mata Sebut Emery Pelatih Spesial

Juan Mata Sebut Emery Pelatih Spesial

Emery adalah salah satunya pelatih terbaik di Eropa saat ini. Dia sempat mengatasi tim-tim top seperti Valencia, Sevilla dan PSG.

Serta saat ini dia berlabuh di Arsenal. Club asal London itu juga saat ini tampil menjanjikan dibawah bimbingan pelatih berumur 47 tahun tersebut.

Mata sendiri merupakan mantan anak asuhannya. Dia sempat diasuhnya saat di Spanyol persisnya saat bermain di Valencia.

Mata kelihatannya begitu berkesan dengan mantan pelatihnya itu. Dia menyebutkan Emery menjadi figur pelatih unik yang miliki langkah berkomunikasi yang berlainan dengan pelatih lainnya yang sempat kerja dengannya.

Perihal tersebut dia katakan dalam buku autobiografi untuk Emery yang berjudul ‘El Maestro’, dan ditulis oleh jurnalis bernama Romain Molina.

“Para manajer yang saya kenal mempunyai langkah kerja semasing. Lepas dari latihan set pieces (bola mati) yang diputuskan, saya fikir yang istimewa mengenai Unai adalah langkah dirinya berkomunikasi,” papar Mata seperti dikutip Goal International.

“Dalam ceramahnya, dia biasa menulis, tiga, empat atau lima perihal di papan catat: itulah beberapa poin yang akan dia ulas. Kadang-kadang itu berisi lima frasa atau metafora yang akan dia terangkan. Saya tidak pernah lihat perihal itu dengan manajer saya yang lainnya,” terangnya.

Mata lalu memaparkan beberapa poin apa yang umumnya dibicarakan oleh Emery. Serta sesudah mulai bicara, dia menyebutkan Emery dapat mengoceh begitu lama, sampai lupa waktu.

“Mereka umumnya sekitar di sekitar frase mengenai perasaan positif, pertemanan, nilai-nilai yang ingin dia ciptakan dalam timnya. Untuk lakukan itu, ia lakukan suatu yang tidak dikerjakan orang yang lain, yaitu, dia berkomunikasi melalui beberapa poin yang ditulisnya,” katanya.

“Ceramahnya dapat selalu bersambung karena dia tidak memerhatikan waktu dan selalu bicara, tapi apakah yang dia katakan selalu intensif, dan dia akan ajukan pertanyaan pada Anda. Itu mengubah jadi seperti seminar yang menjadikan satu semua grup,” pungkasnya.

News Feed