by

Kante Akui Dirinya Bukan Orang Baik Seperti Anggapan Publik

Kante Akui Dirinya Bukan Orang Baik Seperti Anggapan Publik

BeritaJunior.com – Gelandang Chelsea, N’Golo Kante, terlihat gerah dengan cap ‘orang baik’ yang sering disematkan kepadanya. Pemain dari Prancis tersebut mengatakan jika dirinya tidak sebagus yang orang bayangkan. Kante Akui Dirinya Bukan Orang Baik Seperti Anggapan Publik

Kante Akui Dirinya Bukan Orang Baik Seperti Anggapan Publik
Dalam beberapa peluang, Kante sering tunjukkan bagian rendah dirinya di muka camera. Perihal itu membuat publik memvisualisasikan pemain berusia 27 tahun itu menjadi figur baik dii dunia sepak bola.

Lihat saja bagaimana kelakuannya saat berhasil membawa Prancis jadi juara Piala Dunia 2018. Sangking rendah hatinya, dia bahkan juga ikhlas menanti giliran berfoto dengan trofi sebelum partnernya, Stevan N’Zonzi, membantunya bisa giliran.

Akan tetapi, Kante merasa gerah dengan perhatian publik yang terlalu fokus pada dirinya di luar dunia sepak bola. Bekas gelandang Leicester City tersebut lalu minta publik untuk memandang dirinya cuma untuk pemain sepak bola saja.

“Saya bermain sepak bola dan ingin dipandang seperti pemain sepak bola. Saya tidak ingin beberapa orang lebih memperhatikan saya di luar sepak bola, atas apakah yang saya kerjakan, dan menanyakan: ‘Siapa N’Golo?’,” tutur Kante pada majalah resmi The Blues.

“Cukuplah kira saya menjadi pemain. Anda tidak butuh lihat ini dan berkata: ‘Oh, ia seperti ini, ia seperti ini, ia seperti ini’. Menanyakan saja masalah permainan saya, tidak lebih. Saya cuma ingin jadi pemain seperti umumnya,” sambungnya.

Status menjadi orang yang baik dii dunia sepak bola juga tidak mendapatkan respon positif dari Kante. Justru demikian sebaliknya, dia mengatakan jika dirinya bukan orang yang seperti itu, baik di ataupun luar lapangan.

“Saya adalah saya. Saya tidak dapat menjelaskannya, tetapi saya merasa menjadi orang yang terbaik, di lapangan atau dalam kehidupan. Saya adalah diri saya sendiri,” imbuhnya.

“Jika saya menang, saya menang, dan jika kalah, saya kalah. Tapi saya selalu coba untuk memberi yang terbaik di pertandingan apa pun. Bukan karena saya orang yang baik,” pungkasnya.

Dengan kerendahan hatinya, Kante berhasil persembahkan gelar di setiap klub yang dia kunjungi. Semenjak mengantarkan Leicester City juara Premier League tahun 2016 lalu, trofi berprestise selalu singgah di tangannya.

News Feed