by

Kante Disebut Lebih Berpengaruh Dari Messi Dan Ronaldo

Kante Disebut Lebih Berpengaruh Dari Messi Dan Ronaldo

BeritaJunior – Bek asal Jerman Robert Huth menyebutkan N’Golo Kante menjadi pemain sangat punya pengaruh dalam satu pertandingan dan bukannya Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo. Kante Disebut Lebih Berpengaruh Dari Messi Dan Ronaldo

Kante Disebut Lebih Berpengaruh Dari Messi Dan Ronaldo

Setelah tinggalkan Caen pada tahun 2015, karier Kante melejit bak roket. Dia selalu menuliskan prestasi yang mempesona dengan kerja kerasnya diatas lapangan.

Gelandang pekerja keras ini sukses membawa Leicester City jadi juara Premier League pada musim 2015-16. Dia lalu langsung diangkut ke Chelsea.

Pada musim 2016-17, dia langsung juga membawa Chelsea jadi juara Premier League. Serta pada musim panas tempo hari, pria berumur 27 tahun ini mencapai trofi paling besar di selama karirnya: Piala Dunia edisi tahun 2018.

Huth tahu benar kualitas seorang Kante. Maklum dia sempat bermain dengannya di Leicester.

Menurut dia, kemampuan olah bola Kante memang tidak sehebat Messi atau Ronaldo. Tetapi bila bicara masalah pengaruhnya dalam satu pertandingan, gelandang mungil itu lebih penting ketimbang dua kolektor teratur Ballon d’Or tersebut.

“Ia adalah pemain terbaik yang sempat bermain bersama dengan saya. Tentunya dalam kemampuan Hazard lebih baik, membuat orang bangun,” katanya pada The Times.

“Ronaldo, Messi … Saya memahami semua itu, benar-benar. Tapi dalam soal memberi efek pada suatu laga, Kante orangnya,” tegasnya.

Bek berumur 34 tahun itu memberikan, Kante tidak hanya seorang yang mahir dalam soal merampas bola kembali dari pemain lawan. Menurut dia, dia miliki otak yang beda ketimbang pemain lainnya.

“Saya merasa jengkel. ‘Oh dia hanya memenangi bola kembali’. Yang memng dia kerjakan. Tetapi pantau permainannya,” katanya.

“Dia membaca tiga umpan ke depan. Dia akan lari 15 yard, lalu mempunyai ledakan akselerasi untuk ambil bola dari kaki seseorang di tempat dimana dia mempunyai jarak 30 yard untuk ditempuh,” terangnya.

“Otaknya kerja begitu berlainan dengan pemain lainnya,” puji Huth.

News Feed