by

Karakteristik Bermain De Jong Dinilai Seperti Xavi Dan Deco

Karakteristik Bermain De Jong Dinilai Seperti Xavi Dan Deco

BeritaJunior – Bintang muda Ajax Amsterdam yang diberitakan jadi target beberapa klub top Eropa, Frenkie de Jong mendapatkan pujian setinggi-tingginya dari pelatih dari Belanda, Henk ten Cate. Karakteristik Bermain De Jong Dinilai Seperti Xavi Dan Deco

Karakteristik Bermain De Jong Dinilai Seperti Xavi Dan Deco

Menurut Ten Cate, De Jong mempunyai karakter bermain kombinasi pada dua eks gelandang Barcelona, Xavi Hernandez dan Deco Souza.

Ten Cate memang tidak asing dengan figur Xavi dan Deco. Kedua-duanya merupakan andalan di lini tengah Barca saat Ten Cate menjabat menjadi asisten Frank Rijkaard medio 2000-an yang lalu.

Barca sendiri beritanya begitu gemar inginkan servis De Jong. Ten Cate juga meyakini jika pemain 21 tahun itu akan pas buat klub Catalan tersebut.

“Tidak dapat dibanding, De Jong dapat jadi kombinasi dari Deco dan Xavi, tetapi ia adalah De Jong,” tutur Ten Cate pada Mundo Deportivo.

“Selalu susah untuk memperbandingkan pemain. Baik Xavi ataupun Deco datang dari planet lainnya, De Jong mempunyai bakat, tetapi dia mesti memberikan bukti dan cederanya mesti dihormati,” imbuhnya.

Tidak cuma Barca yang inginkan De Jong. Punggawa tim nasional Belanda itu ikut didambakan beberapa klub raksasa Eropa yang lain. Akan tetapi Ten Cate memberikan pujian pada sikap De Jong yang tidak terlalu terlalu berlebih dalam menanggapi berita transfer dirinya.

“Mari kita lihat apa pemain Belanda setelah itu adalah Frenkie yang mempunyai kualitas untuk bermain buat Barca dan dia memiliki pemikiran yang bagus,” papar Ten Cate.

“Sehari-hari saya membaca tim-tim yang tertarik padanya, Juventus, Manchester City, Bayern Munchen, dan dia menanggapi nya lewat cara normal. Dia bakat alami,” tukasnya.

News Feed