by

Kepa Arrizabalaga Batal Berlabuh Ke Real Madrid

Kepa Arrizabalaga Batal Berlabuh Ke Real Madrid

Berita Bola – Athletic Bilbao berhasil memberikan keyakinan sang penjaga gawang, Kepa Arrizabalaga, untuk perpanjang kontrak. Penjaga gawang berumur 23 tahun itu di tandatangani kontrak sepanjang tujuh tahun serta membuatnya terikat dengan Les Leones –julukan Bilbao– sampai 30 Juni 2025. Kepa Arrizabalaga Batal Berlabuh Ke Real Madrid

Kepa Arrizabalaga Batal Berlabuh Ke Real Madrid

Menambahnya kontrak itu juga meroketkan klausul terlepas pemegang satu caps dengan Tim Nasional (Timnas) Spanyol itu. Saat ini Arrizabalaga mempunyai klausul terlepas mencapai 80 juta euro atau sekira Rp1, 3 triliun.

Terlebih dulu, Arrizabalaga dikait-kaitkan dengan Real Madrid. Los Blancos –julukan Madrid– membutuhkan kiper berkualitas sesudah dua penjaga gawang mereka, Keylor Navas serta Kiko Casilla tampil standar.

Bahkan juga Arrizabalaga disebut-sebut telah melakukan tes medis dengan Madrid. Meski begitu dengan kegagalan menghadirkan Arrizabalaga, bukanlah bermakna Madrid tidak dapat mempunyai penjaga gawang kwalitas jempolan. Pada bursa transfer musim panas 2018, minimal ada dua pilihan penjaga gawang yang coba dihadirkan.

Terkecuali David de Gea (Manchester United), Madrid membidik penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois (Chelsea). Walau demikian melihat perubahan sekarang ini, Madrid lebih berpeluang menghadirkan Courtois. Ada alasan di balik alasan diatas.

De Gea disebut-sebut kerasan membela Man United. Bahkan kiper berpaspor Spanyol itu akan menerima kontrak baru serta membuatnya memperoleh upah 300 ribu pounds atau sekira Rp5, 5 miliar per minggu.

Disamping itu, Courtois dilaporkan telah tidak lagi betah membela Chelsea. Penjaga gawang berpaspor Belgia itu rindu atmosfer Liga Spanyol, pertandingan yang pernah diikutinya dalam kurun 2011-2014. Dalam periode itu, Courtois membela Atletico Madrid serta membawa tim bimbingan Diego Simeone itu juara Liga Spanyol 2013-2014.

News Feed