by

Kesulitan Kalahkan Huesca Courtois Salahkan Kondisi Angin

Kesulitan Kalahkan Huesca Courtois Salahkan Kondisi Angin

BeritaJunior.com – Dalam pertandingan kelanjutan La Liga yang digelar di hari Minggu (9/12) lalu, Real Madrid terlihat kesusahan melawan perlawan dari tim promo, Huesca. Kesusahan itu, menurut sang penjaga gawang Thibaut Courtois, dikarenakan oleh keadaan angin yang tidak memberi dukungan.  Kesulitan Kalahkan Huesca Courtois Salahkan Kondisi Angin

Kesulitan Kalahkan Huesca Courtois Salahkan Kondisi Angin
Real Madrid mengawali laga dengan cukuplah memberikan keyakinan karena gol Gareth Bale di menit ke-8. Akan tetapi sesudahnya, skuat bimbingan Santiago Solari tersebut terlihat kesusahan untuk meningkatkan kelebihannya.

Lepas dari itu, tiga point tetaplah bernilai buat Los Merengues. Mereka menunjukkan diri sudah terlepas dari saat-saat kelam masa kepelatihan Julen Lopetegui dan perlahan-lahan merangkak naik ke papan atas klassemen La Liga dengan tempati tempat empat.

Walau begitu, score yang dicapai oleh Madrid dalam laga tersebut tidak penuhi harapan beberapa orang, ditambah dengan materi pemain yang diatas kertas tambah lebih baik. Courtois berkilah jika timnya dipersulit dengan keadaan angin yang jelek.

“Kami bermain baik pada babak pertama, dan angin haluan di babak ke-2 membuat kami kereportan,” tutur Courtois seperti yang diambil dari Goal.

“Kami tidak bermain baik karena angin,” lanjut mantan penjaga gawang andalan Chelsea tersebut.

Walau begitu, Courtois masih menyongsong baik kemenangan atas Huesca walaupun performnya tidak sampai standard yang diharapkan. Karena baginya, penambahan tiga point akan mempermulus langkah mereka akhiri musim dengan gelar.

“Jika anda ingin bertahan di perburuan gelar liga sampai akhir, anda mesti menang di sini. Jadi kami suka dapat menang,” imbuhnya.

“Susah untuk mengatakan apakah yang semestinya kami bangun, tapi benar jika kami tidak banyak kuasai bola. Waktu anda tidak menguasainya, mereka dapat menyakiti anda,” pungkasnya.

Dengan hasil ini, Real Madrid sudah memetik empat kemenangan dari lima pertandingan selesai dibantai oleh lawan bebuyutannya, Barcelona, pada bulan Oktober lalu. Setelah itu mereka akan melayani CSKA Moscow dalam pertandingan minggu paling akhir Liga Champions, Kamis (13/12).

News Feed