by

Klopp Akui Liverpool Mendapat Keberuntungan Lawan Huddersfield

Klopp Akui Liverpool Mendapat Keberuntungan Lawan Huddersfield

BeritaJunior – Liverpool berhasil mengawasi laju positif mereka di Premier League 2018/19 saat menaklukkan Huddersield Town dengan score tipis 1-0 di minggu ke-9, Sabtu (20/10) malam WIB tempo hari. Hanya satu gol kemenangan Liverpool ada dari kaki Mohamed Salah. Klopp Akui Liverpool Mendapat Keberuntungan Lawan Huddersfield

Klopp Akui Liverpool Mendapat Keberuntungan Lawan Huddersfield

Kemenangan ini membuat The Reds selalu melekat ketat Manchester City di puncak klassemen. Ke-2 tim terkuat di Premier League ini saling mengoleksi 23 point dari hasil tujuh kemenangan dan dua hasil imbang. Man City unggul beda gol.

Uniknya, sesudah melalui sembilan laga, baik Liverpool ataupun Man City baru kebobolan 3x. Jumlahnya tersebut merupakan catatan terbaik dari tim-tim lainnya di Premier League.

Catatan tersebut ikut menunjukkan jika Liverpool mempunyai pertahanan yang sama kuatnya dengan Man City. Akan tetapi sang pelatih, Jurgen Klopp menyatakan ada dikit aspek keberuntungan yang menolong timnya.

Pertahanan Liverpool dinilai telah berkembang cepat dari musim lalu. Klopp juga mengaku. Salah satunya kepingan terpenting dalam perubahan Liverpool itu adalah figur Virgil van Dijk.

“Kami mesti berkembang dan itulah yang telah kami lakukan. Namun sebenarnya kami tidak ingin menggunakan tiang gawang untuk bertahan! Bila itu berlangsung jadi anda menerimanya, tapi itu bukan pertahanan – itu keberuntungan,” kata Klopp di situs resmi liverpoolfc.

“Anda memerlukan keberuntungan untuk cuma kebobolan tiga gol. Mungkin Man City tidak perlu keberuntungan, saya tidak tahu, tapi kami jelas seringkali membutuhkannya.”

Walau dibumbui keberuntungan, Klopp masih bangga dengan catatan clean sheets tersebut. Menurut dia, perihal itu begitu penting untuk mengawasi keyakinan diri skuatnya. Klopp yakin tim yang bertahan dengan baik akan lebih gampang mencetak kemenangan.

“Meskipun begitu, kami akan memperoleh semakin banyak keyakinan diri dari itu [clean sheet] dan kepercayaan pada apakah yang kami kerjakan. ”

“Waktu anda adalah tim yang tidak gampang ditaklukkan, itu membuat anda lebih gampang untuk menang. Itu yang coba kami ciptakan, itulah kami saat ini, jadi mari selalu meluncur,” tandas Klopp.

News Feed