by

Klopp Tak Khawatir Performa Firmino Sedang Menurun

Klopp Tak Khawatir Performa Firmino Sedang Menurun

BeritaJunior – Manajer Liverpool Jurgen Klopp menyebutkan berkurangnya perform Roberto Firmino adalah perihal yang lumrah dan tidak butuh di kuatirkan. Klopp Tak Khawatir Performa Firmino Sedang Menurun

Klopp Tak Khawatir Performa Firmino Sedang Menurun

Musim lalu Firmino tampil bagus bersama dengan The Reds. Dia tampil sekitar 54 kali buat The Reds dan cetak 27 gol di semua arena pertandingan, plus 17 assist.

Dia juga sukses membawa Liverpool tempati tempat ke empat di klassemen akhir EPL. Dia ikut berhasil membawa timnya itu masuk final Liga Champions.

Namun pada musim ini performnya tampak alami penurunan. Dia tidak tampil sebaik musim lalu dan sejauh ini dia cuma cetak lima gol dan dua assist dari 20 laga di semua arena pertandingan.

Menurut Klopp, apakah yang dihadapi oleh Firmino adalah perihal yang normal. Dia mengatakan tiap-tiap pemain tentu mempunyai waktu dimana dia tampil bagus dan waktu dimana dia tampil dibawah standard.

“Tidak apa-apa,” jawab Klopp saat di tanya masalah perform Firmino dalam session pertemuan wartawan mendekati lawan Burnley. “Ini bukannya dia mainkan sepakbola terbaiknya di tiap-tiap fragmen laga, tapi dia cuma pemain terpenting,” serunya seperti dikutip situs resmi Liverpool.

“Seperti itulah karir seorang pemain; Anda mempunyai momen-momen dimana Anda terbang dan Anda tidak bisa betul-betul menjelaskannya, dan saat-saat lainnya dimana Anda mesti kerja dikit lebih keras untuk hadir kembali di saat Anda terbang. Sama seperti itulah permasalahannya untuknya,” terangnya.

Selanjutnya Klopp mengatakan perform Firmino saat ini tidak butuh di kuatirkan. Dia meyakini perform pemain dari Brasil itu akan lebih baik nantinya.

“Tidak butuh cemas atau apapun. Ini cuma musim sepakbola biasa. Kita semua mesti melalui lubang-lubang kecil ini atau apa pun dan lalu semua akan baik-baik saja kembali, terpenting dengannya karena sikapnya betul-betul fantastis,” serunya.

“Itu membuat lebih gampang baginya, dia tidak akan sempat berhenti. Itu bagus, jadi semua akan baik-baik saja,” tutupnya.

News Feed