by

Kondisi Cech Dinilai Masih Mampu Bermain Di Level Tertinggi

Kondisi Cech Dinilai Masih Mampu Bermain Di Level Tertinggi

BeritaJunior.com – Petr Cech menginformasikan akan pensiun menjadi pesepakbola diakhir musim ini. Ketetapan penjaga gawang Arsenal itu mengagetkan banyak pihak, termasuk juga juniornya, Alex Iwobi. Kondisi Cech Dinilai Masih Mampu Bermain Di Level Tertinggi

Kondisi Cech Dinilai Masih Mampu Bermain Di Level Tertinggi

Cech menginformasikan ketetapannya untuk pensiun pada Senin (15/1/2019) lalu melalui account Instagram dan Twitter-nya. Ia menyebutkan jika musim panas nanti merupakan saat yang pas untuk akhiri dua dekade karir menjadi pesepakbola.

Ketetapannya untuk pensiun dikit banyak di pengaruhi oleh minimnya peluang bermain yang didapat musim ini. Selama 2018/2019 ini, penjaga gawang 36 tahun itu baru tampil 12 kali di semua pertandingan.

Tempatnya menjadi penjaga gawang nomer satu di Arsenal sudah digeser oleh Bernd Leno.

Iwobi salah satunya yang terperanjat dengan ketetapan ini, karena memandang keadaan dan level Cech masih cukuplah sempurna untuk tampil di level teratasa saat 3-4 musim kembali. Meskipun begitu, ia menghargai ketetapan sang senior.

“Saya terperanjat, karena ia selalu terlihat bagus di latihan dan setiap saat melakukan laga. Saat ia menginformasikan pensiun, saya seperti ‘Wow, kamu bisa jadi melakukan tiga atau empat tahun lewat cara bermain saat ini’,” katanya diambil Sky Sports.

“Tetapi kita mesti menghargai ketetapannya. Serta kami pasti akan mesti lakukan yang terbaik untuk pastikan ia akhiri karir dengan baik,” lebih Iwobi.

News Feed