by

Liverpool Ingin Segera Menghadapi Bayern

Liverpool Ingin Segera Menghadapi Bayern

BeritaJunior.com – Liverpool tak sabar menjamu Bayern Munchen di leg kesatu babak 16 besar Liga Champions yang akan dilangsungkan di Anfield, Rabu (20/2) pekan depan. Pertemuan kedua kesebelasan ini disinggung sebagai pertandingan terakhir yang paling dirindukan di Liga Champions musim ini. Liverpool Ingin Segera Menghadapi Bayern

Liverpool Ingin Segera Menghadapi Bayern

Tuan rumah sukses mengamankan lokasi mereka di fase sistem gugur kesatu dengan teknik dramatis, sesudah gol Mohamed Salah dan aksi penyelamatan Alisson Becker yang keren menyelamatkan kemenangan 1-0 the Reds atas Napoli. Di fase grup, skuad Jurgen Klopp tersebut menjadi runner-up Grup C di belakang PSG.

Di Liga Premier, Liverpool sukses bangkit sesudah sebelumnya raih dua hasil imbang beruntun yang menciptakan mereka tergelincir di belakang Manchester City dalam perburuan gelar juara musim ini, dengan mengungguli Bournemouth akhir pekan lalu.

Kini, skuad TheKop tengah jalani pelajaran sembari beristirahat dengan baik sebelum Bayern Munchen tandang ke Merseyside. Apalagi keterlibatan the Reds di Piala FA telah selesai setelah disingkirkan Wolves di babak ketiga.

Liverpool berjuang memanfaatkan masa-masa jeda ‘tidak resmi’ ketika ini dengan melangsungkan kamp pelajaran di wilayah dengan cuaca hangat – guna yang kedua kalinya di tahun 2019. Setelah Klopp membawa para pemainnya pelajaran di Dubai pada Januari lalu, kali ini mereka memilih iklim terang Marbella di Costa del Sol, Spanyol.

Sedangkan Bayern Munchen merasakan rute yang lebih gampang untuk mengarah ke babak 16 besar. Skuad asuhan Niko Kovac tersebut tidak terkalahkan di fase grup yang juga dipenuhi Ajax, Benfica dan AEK Athena.

Setelah tidak jarang kali memenangkan gelar juara Bundesliga di enam musim terakhir, Bayern Munchen sekarang harus mengikuti Borussia Dortmund yang memungut alih posisinya di posisi teratas musim ini. Meski demikian, Bayern sukses memotong defisit menjadi lima poin jelang perjalanan ke FC Augsburg yang tengah kendala pada Jumat malam.

Skuad Klopp sendiri hadapi krisis pertahanan menjelang leg kesatu ini. Apalagi, Liverpool tak dapat diperkuat bek tangguh mereka, Virgil van Dijk, yang diskors sesudah kantongi kartu kuning di laga melawan Napoli. Begitu pun dengan Joe Gomez yang belum pulih dari operasi pada kaki yang patah semenjak Desember lalu.

Saat ini, Dejan Lovren mesti absen dari perjalanan Marbella sebab masalah hamstringnya yang kambuh. Adapun Fabinho, bisa jadi akan diminta bermain sebagai bek tengah, sedangkan Joel Matip tengah alami masalah otot ringan.

James Milner dan Georginio Wijnaldum dikeluarkan dari sesi pelajaran kesatu di Spanyol sebagai perbuatan pencegahan. Sementara pemain yang telah absen lumayan lama, Alex Oxlade-Chamberlain, sedang sebentar lagi diinginkan benar-benar bugar sesudah alami cedera lutut.

Trent Alexander-Arnold dan Jordan Henderson bisa jadi akan jadi starter, setelah dua-duanya kembali ke bangku cadangan ketika Liverpool menang atas Bournemouth. Tapi Xherdan Shaqiri masih berurusan dengan masalah pada perutnya.

Sedangkan guna Bayern Munchen, kapten Manuel Neuer diduga akan fit sesudah absen dalam pertandingan melawan Bayer Leverkusen dan Schalke. Ia sebelumnya alami masalah ibu jari.

Corentin Tolisso masih bakal absen dampak masalah ACL yang telah membuatnya absen semenjak September lalu. Sementara Arjen Robben pun diragukan bermain, sesudah alami masalah paha yang tak sembuh-sembuh semenjak November lalu.

Sedangkan Thomas Muller, dijamin tak bakal bermain di dua leg babak 16 besar Liga Champions melawan Liverpool, sesudah bandingnya terhadap kartu merah yang diterimanya di pertandingan terakhir grup ditampik UEFA. Saat itu, Muller kerjakan tekel riskan terhadap pemain Ajax, Nicolas Tagliafico.

Bayern Munchen sebelumnya melulu kebobolan lima kali dalam enam pertandingan di babak penyisihan grup. Tapi, Liverpool menjadi kesebelasan yang dikenal paling tangguh ketika berlaga di Anfield. Peluang Bayern untuk mengawal clean sheet di kandang the Reds tampaknya memang paling tipis.

Ada tidak sedikit gol yang terbuat untuk kedua tim, dan Robert Lewandowski akan menyenangi peluangnya guna mengeksploitasi pertahanan kesebelasan kandang yang tengah bermasalah. Pemain asal Polandia ini dipercayai sangat termotivasi guna mencetak gol, guna meningkatkan koleksinya yang sudah menjangkau delapan gol di Liga Champions musim ini.

Sebelumnya, kedua kesebelasan baru bertemu lima kali, dan setiap menang satu kali. Sisanya, tiga kali imbang.

Pertemuan terakhir mereka datang 18 tahun lalu, ketika Liverpool menjadi klub Inggris kesatu yang memenangkan lima trofi dalam setahun kalender lewat kemenangan 3-2 di Piala Super UEFA yang dilangsungkan di Monaco.

Saat tersebut John Arne Riise, Emile Heskey dan Michael Owen sama-sama mencetak gol guna Liverpool yang jadi pemegang Piala UEFA Gerard Houllier di Stade Louis II. Sementara gol Bayern dibukukan Hasan Salihamidzic dan Carsten Jancker, yang tidak lumayan mampu guna memaksa perpanjangan masa-masa di laga tersebut. Mereka pun kalah di semifinal Piala Eropa 1981 dan di semifinal Piala Winners Eropa 1971/72.

News Feed