by

Mantan Wasit Dari Liga Inggris Hentikan Pertandingan Saat Adzan Berkumandang

Mantan Wasit Dari Liga Inggris Hentikan Pertandingan Saat Adzan Berkumandang

Berita Bola – Peristiwa menarik berlangsung dalam kompetisi King’s Cup di Arab Saudi. Kompetisi yang mempertemukan Al Feiha melawan Al Fateh itu pernah dihentikan sesaat pada sesi penambahan waktu terdengar kumandang adzan. Uniknya, pertandingan dihentikan oleh eks wasit Liga Inggris, Mark Clattenburg. Mantan Wasit Dari Liga Inggris Hentikan Pertandingan Saat Adzan Berkumandang

Mantan Wasit Dari Liga Inggris Hentikan Pertandingan Saat Adzan Berkumandang

Dalam pertandingan yang berjalan di King Salman bin Abdulaziz Sport City Stadium itu, Al Feiha sempat unggul lebih dahulu lewat gol Abdullah Al Salem pada menit ke-11. Tetapi, Al Fateh dapat menyamai kedudukan lewat Saith Sakala pada menit ke-56.

Karna tak ada gol penambahan tercipa hingga saat normal habis, kompetisi juga mesti dilanjutkan ke sesi penambahan. Persisnya pada menit ke-95, Clattenburg meniup peluit untuk hentikan kompetisi. Pertandingan dihentikan sesaat karna terdengar suara adzan.

Nyaris sepanjang empat menit wasit kenamaan asal Inggris ini tunda kompetisi sampai panggilan beribadah untuk orang muslim itu usai. Kemudian pertandingan kembali dilanjutkan. Al Feiha pada akhirnya dapat mencetak kemenangan sesudah Sami Al Khaibari cetak gol dua di menit paling akhir.

Disamping itu, Clattenburg adalah wasit FIFA asal Inggris yang telah tak akan bertugas di Premier League. Ia saat ini geser ke Arab Saudi serta jadi Kepala Wasit di asosiasi sepakbola negara kaya minyak itu.

Meski dirinya mempunyai kepercayaan yang berbeda, keputusannya ini juga membuatnya diapresiasi banyak pihak. Termasuk juga oleh pemirsa yang ada di stadion ataupun warganet.

News Feed