by

Maradona Sebut Mourinho Lebih Hebat Dari Guardiola

Maradona Sebut Mourinho Lebih Hebat Dari Guardiola

BeritaJunior – Legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona, memandang jika figur Jose Mourinho adalah pelatih terbaik dalam dunia. Bahkan juga, menurut Maradona, Mourinho tambah lebih baik di banding dengan Josep Guardiola. Maradona Sebut Mourinho Lebih Hebat Dari Guardiola

Maradona Sebut Mourinho Lebih Hebat Dari Guardiola

Mourinho dan Guardiola memang sering ikut serta pertarungan, baik dengan cara langsung ataupun tidak langsung. Kedua-duanya sempat jadi seteru yang seru saat menantang Real Madrid dan Barcelona di pentas La Liga.

Waktu ini, kedua-duanya ikut berkompetisi di medan yang sama yaitu Premier League. Mourinho jadi manajer Manchester United dan Guardiola ada di tim Manchester City. Musim 2017/18 yang lalu, Guardiola unggul karena sukses jadi juara Premier League.

Pada pertemuan paling akhir ke-2 manajer, pihak Guardiola ikut lebih unggul. Man City dapat menaklukkan United dengan score 3-1 akhir minggu lalu. Tetapi, Maradona masih memandang Mourinho adalah pelatih terbaik dalam dunia.

Menurut Diego Maradona, ada fakta kenapa ia tidak memandang Pep Guardiola menjadi manajer terbaik. Karena, ia memandang style bermain yang kini diusung oleh Guardiola adalah ciptaan dari Johan Cruyff, manajer legendaris Barcelona yang datang dari Belanda.

“Saya akan katakan jika Guardiola mendapatkan banyak faedah dari apakah yang dikasihkan oleh Johan Cruyff padanya. Saya telah katakan ini berkali-kali, tiki taka tidak diketemukan oleh Guardiola,” kata Maradona pada Marca.

“Itu diketemukan ‘Flaco’ Cruyff. Waktu ini, Guardiola dapat pilih pemain manakah juga dalam dunia yang ia kehendaki. Dengan begitu, tiki taka bertambah gampang. Buat saya, Mourinho adalah yang terbaik,” tegas Maradona.

Diego Maradona kini terdaftar menjadi pelatih di klub Meksiko, Dorados. Diakuinya akan begitu suka bila miliki peluang bertandang ke Manchester United. Karena, Maradona ingin banyak belajar pengetahuan kepelatihan dari Jose Mourinho.

“Saya sendiri menjadi pelatih masih butuh banyak belajar dan untuk fakta itu saya fikir jika mungkin saya akan pergi ke Manchester untuk menanyakan beberapa hal padanya karena ia adalah yang terbaik,” tegas Maradona.

News Feed