by

Menurut Mourinho Var Sudah Di Salah Gunakan

Menurut Mourinho Var Sudah Di Salah Gunakan

BeritaJunior – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho ikut menyumbangkan pendapatnya soal VAR di Piala Dunia 2018 Rusia. Mourinho selama ini diketahui menjadi salah satu sosok yang selalu mensupport VAR, tetapi dia mengaku VAR sudah salah digunakan . Menurut Mourinho Var Sudah Di Salah Gunakan

Menurut Mourinho Var Sudah Di Salah Gunakan

Mourinho menyoroti keputusan wasit yang memberikan hadiah penalti pada Prancis di final Piala Dunia 2018 kontra Kroasia (4-2) akhir minggu lalu . Menurut dia, wasit telah salah menggunakan VAR.

Pelatih nyentrik ini mengakui jika VAR banyak membantu di Piala Dunia. Akan tetapi dia juga memohon penentuan batasan VAR yang lebih jelas, karena baginya penalti di final itu adalah salah satu kesalahan VAR.

Bagi Mourinho, VAR hanya bisa digunakan pada kesalahan fatal saat wasit kesulitan mengambil keputusan. Selebihnya, dia yakin sebaiknya penggunaan VAR lebih dibatasi.

” Saya tidak begitu senang. Penalti untuk Prancis berperan besar dan , maag, itu adalah keputusan yang tidak merepresentasikan konsep VAR, ” kata Mourinho dinukil dari marca.

” Bagi saya, VAR mesti digunakan untuk kesalahan fatal – situasi jelas dari kesalahan perwasitan – dan tempo hari adalah contoh yang menyebabkan banyak keraguan dan ketidak adilan untuk tim yang sudah bekerja dengan sangat baik. “

News Feed