by

Menurut Pelatih Everton Klopp Harusnya Tak Diberi Sanksi

Menurut Pelatih Everton Klopp Harusnya Tak Diberi Sanksi

BeritaJunior – Pelatih Everton, Marco Silva mengatakan Jurgen Klopp semestinya tidak butuh disanksi berkaitan selebrasi terlalu berlebih yang dikerjakan pelatih Liverpool itu saat The Reds menaklukkan Everton (1-0) melalui gol menegangkan pada menit ke-90 pada minggu ke-14 Premier League 2018/19 akhir minggu lalu. Menurut Pelatih Everton Klopp Harusnya Tak Diberi Sanksi

Menurut Pelatih Everton Klopp Harusnya Tak Diberi Sanksi

Saat itu, Klopp lari liar ke lapantan saat Divock Origi pada akhirnya cetak gol pada menit ke-90+6. Bahkan juga Klopp sudah sempat memeluk penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker di dalam lapangan.

Tentunya Klopp dijatuhi sangsi atas pelanggaran tersebut. Ia dikenai denda sebesar 8.000 paun karena FA memandang Klopp sudah laku tidak patut.

Klopp sendiri telah terima hukuman itu dan siap membayar sanksinya. Akan tetapi, Marco Silva malah dapat mengerti fakta selebrasi lebay Klopp.

Menurut Silva, perihal yang dikerjakan Klopp itu masih termasuk lumrah. Sepak bola memang pertandingan penuh emosi, lebih itu adalah pertandingan derby yang berprestise. Ia bahkan juga tidak meyakini apakah yang akan ia kerjakan bila situasinya di balik.

“Pada saat itu, saya tidak lihat apakah yang dibuat Jurgen [Klopp]. Tentunya itu adalah peristiwa kebahagiaan untuk ia dan tidak untuk saya,” membuka Silva pada Sky Sports.

“Saat ini saya telah lihat itu dan buat saya itu bukan permasalahan. Itu adalah emosi permainan ini, itu situasi normal, ia lakukan selebrasi.”

“Itu bukan suatu yang ia rencanakan, tentunya. Saya tidak tahu apakah reaksi saya bila kami cetak gol di peristiwa itu,” sambungnya.

Selanjutnya, Silva ikut memiliki pendapat Klopp tidak butuh disanksi. Walau demikian, ia sadar FA mesti menegakkan ketentuan dan dengan pribadi ia benar-benar tidak mempunyai permasalahan dengan Klopp.

“Bila anda menanyakan pada saya, saya fikir ia tidak butuh [didenda] tapi FA mesti akan memutuskan sesuai dengan ketentuan.”

“Pada peristiwa itu, pelatih atau manajer tidak dapat berfikir masalah apa ia akan didenda atau tidak. Itu adalah peristiwa yang sangat mungkin untuk merayakannya,” sambung Silva.

“Saya fikir itu adalah sisi dari permainan ini dan itu suatu yang tidak dapat anda hentikan. Ikut, itu begitu penting, bahkan juga bila terkadang anda didenda, itulah keinginan permainan ini.”

News Feed