by

Messi Raih Penghargaan Sepatu Emas Yang Kelima

Messi Raih Penghargaan Sepatu Emas Yang Kelima

BeritaJunior.com – Titel individu berprestise kembali singgah ke koleksi trofi bintang Barcelona, Lionel Messi. Baru-baru ini, dia mencapai gelar Sepatu Emas sesudah sukses pimpin pencapaian pembuat gol paling banyak dari semua liga di Eropa musim lalu. Messi Raih Penghargaan Sepatu Emas Yang Kelima

Messi Raih Penghargaan Sepatu Emas Yang Kelima

Messi jadi top score La Liga pada musim lalu dengan pencapaian 34 gol yang dicapai dari 36 penampilannya. Pemain berusia 32 tahun tersebut mengungguli bintang Liverpool, Mohamed Salah, yang cuma dapat cetak 32 gol di Premier League.

Ini bukan pertama kali Messi mencapai gelar tersebut. Dia sempat juga mencapai penghargaan sama sekitar 4x, semasing pada musim 2009/2010 (34 gol), 2011/2012 (50 gol), 2012/2013 (46 gol) dan 2016/2017 (37 gol).

Catatan tersebut jelas membuat pemain berusia 31 tahun tersebut suka. Dia mengakui tidak sempat membayangkan dapat mencapai gelar Sepatu Emas sekitar lima kali bahkan juga semenjak dirinya baru mengawali debutnya dalam dunia sepak bola.

“Saya menyukai sepak bola, tetapi saat mengawali dahulu saya tidak menginginkan semua ini. Harapan saya adalah jadi pemain profesional,” tutur Messi masalah gelar barunya itu, diambil dari Sky Sports.

“Ini adalah karunia dari usaha keras serta usaha yang saya mengeluarkan, dan diatas semua itu adalah rekanan setim saya. Saya miliki pemain terbaik dunia pada tempatnya semasing,” pungkasnya.

Catatan gol Messi pada musim ini sendiri nampaknya tidak alami penurunan. Sampai saat ini, dia pimpin pencapaian gol paling banyak La Liga dengan 14 gol dari 14 laga. Termasuk juga hat-trick yang dia ciptakan saat menantang Levante akhir minggu tempo hari.

Pada tempat dua menempati nama bintang muda PSG sekaligus juga timnas Prancis, Kylian Mbappe. Pemain yang baru berusia 19 tahun tersebut sudah cetak 12 gol dari 11 penampilannya di Ligue 1.

Sedangkan lawan Messi, Cristiano Ronaldo, masih ada di rangking enam dengan koleksi 11 gol bersama dengan Juventus. Dia dengan perlahan-lahan temukan kembali ketajamannya sesudah sudah sempat mandul dalam beberapa laga awal.

News Feed