by

Motta Sebut Mourinho Sukanya Cari Musuh

Motta Sebut Mourinho Sukanya Cari Musuh

BeritaJunior – Gelandang asal Brasil Thiago Motta menyebutkan Jose Mourinho adalah figur manajer yang tidak perduli keindahan dan senang mencarinya musuh. Motta Sebut Mourinho Sukanya Cari Musuh

Motta Sebut Mourinho Sukanya Cari Musuh

Mourinho diketahui menjadi salah satunya manajer terbaik dalam dunia. Akan tetapi dia dikenal juga menjadi figur manajer yang bengal.

Mourinho sering menciptakan pro-kontra saat ada di tepi lapangan. Bila tidak dia akan menciptakannya melalui banyak komentar pedasnya melalui alat.

Cukup sudah banyak pelatih tim lawan yang sempat bersitegang dengannya. Yang seringkali adalah eks bos Arsenal, Arsene Wenger.

Motta sempat jadi anak didik Mourinho. Persisnya saat dia bermain di Italia bersama dengan Inter Milan.

Jadi dia cukuplah tahu ciri-ciri manajer asal Portugal tersebut. Menurut dia, Mourinho adalah seorang pemenang, yang cuma konsentrasi untuk mencetak kemenangan tiada mengutamakan prosesnya.

“Dia adalah pemenang. Di kepalanya, cuma ada satu arah: menang. Menghibur tidak menarik baginya,” serunya pada Gazzetta dello Sport.

“Mourinho mempunyai dua bagian: satu bahagia saat dia menang, satunya kembali jengkel saat dia kalah. Situasi hatinya beralih bergantung pada akhirnya,” tutur Motta.

Motta memberikan Mourinho ikut suka mencari kericuhan. Dia menyebutkan manajer Manchester United itu lebih senang mencari musuh dibanding hidup tenang.

“Bila tim bermain bagus, tapi kalah, dia tidak bisa temukan suatu yang positif,” sambungnya.

“Tapi bila dia menang dengan jelek, dia begitu senang,” klaimnya.

“Mourinho tidak mencari kecantikan, dia mencari musuh. Bila dia tidak memilikinya, dia akan menciptakannya,” ketusnya.

News Feed