by

Mourinho Tidak Habis Pikir Tindakan Kepa saat Ogah Diganti

Mourinho Tidak Habis Pikir Tindakan Kepa saat Ogah Diganti

BeritaJunior.com – Bekas pelatih Chelsea, Jose Mourinho, tidak mengerti dengan sikap Kepa Arrizabalaga selesai penjaga gawang Spanyol itu menampik ditukar dalam final Piala Liga menantang Manchester City, Minggu (24/2). Mourinho Tidak Habis Pikir Tindakan Kepa saat Ogah Diganti

Mourinho Tidak Habis Pikir Tindakan Kepa saat Ogah Diganti

Jose Mourinho yang paling akhir melatih Manchester United itu tegaskan, ia tidak akan sempat ingin berkompromi dengan pemain yang miliki sikap seperti Kepa Arrizabalaga. Apalagi, waktu itu ia tengah bermain di pertandingan final, yang tentu saja begitu penting buat Chelsea.

Dalam insiden yang tidak terduga itu, Kepa Arrizabalaga menampik untuk digantikan Willy Caballero walaupun dia awal mulanya terlihat seperti cedera serta mesti lakoni perawatan dua staf medis Chelsea. Akan tetapi, pelatih Maurizio Sarri yang langsung ambil ide ganti pemain muda itu mesti alami penolakan membuat malu dalam satu pertandingan berprestise seperti final Piala Liga tadi malam.

Apa pun alasannya, Jose Mourinho tegaskan, ia tidak akan main-main apalagi berkompromi dengan pemain yang miliki sikap semacam itu di lapangan. “Saya tidak senang triknya meremehkan pelatihnya, dan asisten pelatih (Gianfranco Zola) dalam satu keadaan yang begitu ringkih. Saya turut prihatin serta susah buat mereka,” tandas Mourinho yang tinggalkan Stamford Bridge pada 2016 lalu.

“Beruntung saya belum pernah alami perihal semacam itu,” lebih pelatih dari Portugal itu.

Selesai laga, baik Sarri ataupun Kepa saling menyanggah insiden yang dilukiskan menjadi ‘penolakan sang penjaga gawang pada petunjuk pelatihnya’ itu. Kedua-duanya memberikan alasan sama: salah pengertian!

“Saya jelaskan kepada anda yang sebenarnya, itu salah paham. Saya fikir ia alami kram, lalu saya fikir butuh perubahan pemain, sebab saya tidak ingin penjaga gawang kram yang turun di set beradu penalti,” tutur Sarri pada talkSPORT.

Mourinho sendiri mengakui, ia sebetulnya begitu memberikan pujian pada permainan Kepa, sebagai penjaga gawang termahal dalam dunia waktu dia dibawa Chelsea dari Athletic Bilbao pada musim panas tahun lalu.

“Kiper itu ingin perlihatkan kepribadiannya, keyakinan dirinya, ingin menujukkan jika ia yang berada di sana serta ingin berada di gawangnya lalu kerjakan penyelamatan – saya senang permainannya,” tutur Mourinho pada DAZN.

Dengan laga 2x 45 menit serta set penambahan waktu yang selesai imbang 0-0, kedua team juga bertanding di set beradu penalti. Sayangnya, Chelsea lalu kalah 3-4.

Kepa memang sukses amankan tembakan Leroy Sane, akan tetapi Jorginho serta David Luiz tidak berhasil sarangkan eksekusinya, sampai Manchester City juga memiliki hak atas trofi Piala Liga musim ini!

News Feed