by

Pelatih Arsenal Sebut Cedera Yang Dialami Welbeck Cukup Parah

Pelatih Arsenal Sebut Cedera Yang Dialami Welbeck Cukup Parah

BeritaJunior – Arsenal cuma dapat bermain seri tiada gol saat melayani Sporting Lisbon pada matchday 4 Group E Liga Europa 2018/19, Jumat (9/11) dini hari WIB. Akan tetapi, dibalik hasil imbang tersebut, ada kabar buruk yang mesti ditemui Arsenal, cedera Danny Welbeck. Pelatih Arsenal Sebut Cedera Yang Dialami Welbeck Cukup Parah

Pelatih Arsenal Sebut Cedera Yang Dialami Welbeck Cukup Parah

Welbeck cuma bertahan 30 menit di lapangan. Ia mesti ditarik keluar karena cedera pergelangan kaki, Pierre-Emerick Aubameyang menggantikannya. Arsenal memag belumlah melaunching infomasi resmi, akan tetapi nampaknya cedera Welbeck cukuplah kronis.

Hasil imbang tersebut sebetulnya pantas dirayakan Arsenal karena The Gunners telah pastikan langkah ke putaran selanjutnya. Akan tetapi cedera Welbeck membuat perayaan Arsenal terlambat, saat ini malah situasi hati pemain Arsenal sedang tidak bagus.

Pelatih Arsenal, Unai Emery tidak dapat bicara banyak masalah cedera tersebut, ia cuma mengaku cedera tersebut cukuplah kronis.

Menurut Emery, berita terburuk laga tersebut adalah cedera Welbeck. Pemain yang lain lihat langsung cedera kronis tersebut dan perihal itu punya pengaruh pada. mentalitas mereka. Emery mengerti cedera memang salah satunya sisi dari sepak bola.

“Cedera itu adalah berita terburuk malam ini. Telah jelas jika kami bersama dengan ia dalam saat-saat ini. Ia kerja dengan baik dan ia melakukan laga yang bagus. Ia ikut mendapatkan beberapa kesempatan,” papar Emery di arsenal.

“Cederanya punya pengaruh pada mentalitas pemain. Mereka lihat cedera itu kronis.”

“Saat anda bermain sepak bola, saat anda bermain di laga bersaing, itu dapat berlangsung. Anda tidak ingin itu berlangsung, tapi inilah profesi kami,” sambungnya.

Menurut Emery, cedera Welbeck tersebut pastinya cedera pergelangan kaki, walau belumlah tahu tingkat parahnya cedera tersebut. Awal mulanya, Welbeck sempat menepi lumayan lama karena cedera yang sama tapi kelihatannya keadaan saat ini berlainan.

“Tiap-tiap cedera berlainan. Ini bisa jadi patah tulang pergelangan kaki. Cedera ini berlainan dari yang yang lain,” sambungnya.

“Saat satu pemain cedera seperti itu, tiap-tiap pemain di lapangan lihat cedera itu. Pertama kali, itu berada di pikiran anda – anda pikirkan pemainyang cedera tersebut.”

“Tapi saya fikir beberapa pemain begitu berkonsentrasi pada laga dan melupakan cedera tersebut begitu laga diawali kembali. Akan tetapi saat laga tuntas, perihal pertama yang mereka kerjakan adalah menanyakan masalah ia [Welbeck],” tutup Emery.

News Feed