by

Pemain Tottenham Dianggap Diving Oleh Liverpool

Pemain Tottenham Dianggap Diving Oleh Liverpool

Berita Bola – Tottenham Hotspur memperoleh dua hadiah penalti waktu imbang 2-2 di markas Liverpool. Bek The Reds, Virgil van Dijk, menilainya penalti-penalti itu tidak semestinya diberi. Pemain Tottenham Dianggap Diving Oleh Liverpool

Pemain Tottenham Dianggap Diving Oleh Liverpool

Spurs memperoleh hadiah penalti di menit ke-87 sesudah wasit Jonathan Moss menilainya Harry Kane dilanggar oleh Loris Karius. Sebelumnya pelanggaran itu, Kane juga terlihat dalam tempat offside.

Tetapi, penalti yang eksekusi Kane berhasil ditepis Karius. Skor pertandingan juga tetap bertahan imbang 1-1 karena gol Mohamed Salah di menit ke tiga serta Victor Wanyama di menit ke-80.

Di masa injury time Liverpool sempat kembali unggul 2-1 lewat gol ke dua Salah. Tapi kelebihan itu tidak pertahan lama sesudah wasit kembali menunjuk titik putih tiga menit berselang.

Keputusan itu memperoleh protes dari beberapa pemain Liverpool, yang berasumsi bila Erik Lamela lakukan diving waktu berduel dengan Van Dijk dalam persaingan perebutan bola.

Diakhir pertandingan Van Dijk menyikapi ke dua penalti yang didapat Spurs. Dia menilainya kalau Kane serta Lamela lakukan diving

” Saya fikir itu yaitu diving. Anda memandangnya (Kane) diving dengan terang serta tidak ada yang membicarakannya, tapi saya fikir itu yaitu diving, ” kata Van Dijk.

” Banyak perbincangan mengenai apakah itu offside, ya atau tidak, tapi saya fikir itu offside juga. Anda dapat lihat dia diving, wasit buat keputusan dengan hakim garis. Untuk kami, hal bagus dapat menggagalkan penalti, ” sambungnya.

Van Dijk juga menceritakan situasi yang dia alami waktu dipandang melanggar Lamela. Menurut bek asal Belanda itu, hal itu tidaklah penalti.

” Saya lihat dia (Lamela) datang serta saya coba menahan kaki saya, dia cuma mendekatkan tubuhnya ke depan bola serta dia terjatuh, ” Van Dijk memberikan.

” Wasit menyebutkan pertandingan dilanjutkan serta saya begitu kecewa karna hakim garis mengatakan sebaliknya. Saya tidak berfikir itu yaitu penalti, sama juga dengan yang pertama, itu juga terang bukanlah penalti, ” Van Dijk menyatakan.

News Feed