by

Penampilan Coutinho Diyakini Menjadi Lebih Baik

Penampilan Coutinho Diyakini Menjadi Lebih Baik

Berita Bola – Bekas pemain Barcelona, Edmilson, cobalah memberi komentar performa buruk yang diperlihatkan oleh Philippe Coutinho. Pria asal Brasil itu yakin kalau penampilan Coutinho akan makin membaik dalam beberapa waktu ke depan. Penampilan Coutinho Diyakini Menjadi Lebih Baik

Penampilan Coutinho Diyakini Menjadi Lebih Baik

Coutinho sendiri resmi berseragam Barca pada bursa transfer musim dingin 2018. Personel Timnas Brasil itu dibawa oleh manajemen Barca dari Liverpool dengan nilai transfer sebesar 120 juta euro atau sekira Rp1. 9 triliun.

Coutinho dapat memperoleh pujian pada tampilan debutnya saat Barca dapat menang 2-0 atas Espanyol dalam ajang Copa del Rey. Tetapi performa apik Coutinho itu malah tidak berlanjut saat ia tampil sejak mulai menit awal saat Barca kontra Deportivo Alaves.

Coutinho praktis tidak memberi peran apa pun di pertandingan itu. Meski sebenarnya saat dirinya tengah bermain, Barca dalam kondisi ketinggalan 0-1 dari Alaves. Baru waktu dianya ditarik keluar, perform Barca membaik serta bahkan dapat membalikan keadaan untuk menang 2-1.

Hal itu juga buat sejumlah pengamat tidak segan untuk melemparkan kritikannya pada tampilan Coutinho di pertandingan awal hari tadi. Tetapi untuk Edmilson, Coutinho hanya perlu beberapa saat untuk dapat beradaptasi dengan gaya bermain yang dianut oleh Barca.

“Dia (Coutinho) bermain di bagian kanan untuk Brasil terkadang, dengan Neymar di kiri, Gabriel Jesus di dalam, serta dia di kanan. Dia bermain bagus disana dengan Titi serta gaya permainannya jalan dengan baik, ” ucap Edmilson, Senin (29/1/2018).

“Saya terasa kalau dia adalah salah satu pemain yang punyai kualitas tehnik begitu mengagumkan, serta dia dapat menyesuaikan dengan cepat, tetapi dia masih memerlukan ritme kompetisi. Dia akan membaik, ” sambungnya.

“Dia mengerti bahwa sejak awal musim panas kalau dia sangat inginkan datang kesini, dia ketahui benar seperti apa permainan serta sistem yang diterapkan Barcelona, ” selesai pria berumur 41 tahun itu.

News Feed