by

Penurunan Performa Ozil Dinilai Karena Terkena Dampak Zona Nyaman

Penurunan Performa Ozil Dinilai Karena Terkena Dampak Zona Nyaman

BeritaJunior.com – Manajer legendaris Arsenal, Arsene Wenger, yakin tampilan Mesut Ozil jadi alami penurunan sebab sang pemain terjerat di zona nyaman dengan kontrak periode panjang. Penurunan Performa Ozil Dinilai Karena Terkena Dampak Zona Nyaman

Penurunan Performa Ozil Dinilai Karena Terkena Dampak Zona Nyaman

“Saya terasa jika kontrak panjang tidak ada hubungan dengan seleksi team. Tetapi, kadang ada masalah berlainan,” kata Wenger seperti diambil oleh Guardian.

“Sekarang kita berfikir saat kita mengontrak pemain (Ozil) saat lima tahun, kita akan mempunyai pemain yang bagus saat lima tahun. Tetapi, itu tidak bermakna jika mereka berlatih serta memberi yang terbaik saat lima tahun. Sebab mereka mungkin ada di zona nyaman,” kata Wenger.

Musim lalu, Ozil perpanjang kontraknya di Arsenal sampai 2021. Dia mendapatkan upah sebesar 350 ribu pound sterling per minggu. Angka ini adalah yang paling tinggi di skuat The Gunners, serta nomer dua di Liga Inggris.

Namun, performa Ozil tidak sepadan dengan upahnya. Permainan pria asal Jerman itu musim ini menyedihkan. Akhirnya, dia tidak sempat lagi dimainkan oleh Manajer Arsenal, Unai Emery.

Keseluruhan, Ozil baru membela Meriam London dalam 18 laga di semua pertandingan musim ini. Dia pun cuma memberikan empat gol serta dua assist.

News Feed