by

Pochettino Yakin Tottenham Bisa Kalahkan Barcelona

Pochettino Yakin Tottenham Bisa Kalahkan Barcelona

BeritaJunior – Tottenham berhasil melalui ujian susah dengan menaklukkan Inter Milan di matchday 5 Group B Liga Champions 2018/19, Kamis (29/11) dini hari WIB. Bertanding untuk nasibnya, Tottenham menang dengan score tipis 1-0 melalui gol Christian Eriksen pada menit ke-80. Pochettino Yakin Tottenham Bisa Kalahkan Barcelona

Pochettino Yakin Tottenham Bisa Kalahkan Barcelona

Laga itu susah karena Tottenham ada dalam desakan. Pasukan Mauricio Pochettino itu harus menang bila ingin mengawasi harapan maju ke babak gugur. Inter cuma perlu hasil imbang.

Keadaan ini membuat Inter semakin banyak bertahan dan skuat Tottenham cukuplah kesusahan membuka pertahanan itu hingga kemudian Eriksen temukan sela diakhir pertandingan. Kini, Tottenham mesti menaklukkan Barcelona di matchday paling akhir.

Pochettino sendiri mengerti timnya melawan pekerjaan berat.

Pertandingan paling akhir ini semakin susah karena dimainkan di markas Barca, Camp Nou. Sedikit tim yang dapat mencetak kemenangan disana. Akhirnya, Pochettino minta timnya mengawasi keadaan fisik dan mental.

“Untuk hadir ke Barcelona dan berkompetisi di bentuk terbaik kami, kami mesti mempunyai kaki yang fresh, pikiran yang fresh, tidak ada cedera; untuk melawat dengan keadaan seperti itu ke Barcelona pasti kami mesti merotasi skuat,” papar Pochettino di situs resmi UEFA.

“Kami menyimpan tertarik besar pada Barcelona. Barcelona adalah salah satunya tim terbaik di Eropa, dan tentunya mereka mempunyai pemain yang mengagumkan.”

“Pertandingan ini akan susah tapi kami mempunyai kepercayaan jika kami dapat menang,” sambungnya.

Selanjutnya, Poch ikut minta skuatnya konsentrasi pada diri pribadi dan tidak pikirkan apakah yang akan dikerjakan Barca. Ia yakin nasib Tottenham kini ada di tangan mereka sendiri.

“Kami mesti berfikir masalah diri kami sendiri, menyiapkan laga sebaik-baiknya, coba yakin jika kami dapat menang.”

“Apakah yang akan dikerjakan Barcelona tidak ada di tangan kami. Di Liga Champions, tidak ada yang akan menghadiahkan,” tutup Poch.

News Feed