by

Rahasia Tendangan Bebas Lionel Messi

Rahasia Tendangan Bebas Lionel Messi

BeritaJunior.com – Mega bintang Barcelona, Lionel Messi, miliki banyak langkah untuk meruntuhkan kokohnya pertahanan lawan. Diantaranya adalah melalui eksekusi tendangan bebas yang makin lama semakin mematikan. Rahasia Tendangan Bebas Lionel Messi

Rahasia Tendangan Bebas Lionel Messi

Bicara masalah Lionel Messi memang tidak terlepas dari tindakan gesitnya saat meliuk melalui pemain belakang lawan. La Pulga miliki begitu banyak trick untuk melalui lawan untuk lalu cetak gol atau memberikan umpan.

Akan tetapi, dalam beberapa tahun paling akhir, Messi miliki senjata baru yaitu tendangan bebas. Langkah Messi menyelesaikan tendangan bebas juga cukuplah ciri khas. Dengan kaki kirinya, Messi miliki ketepatan mengagumkan.

Terhitung dari 2014 sampai 9 Desember 2018 yang lalu, Lionel Messi terdaftar sudah cetak 19 gol dari eksekusi tendangan bebas. Jumlahnya ini tidak dapat disamai oleh pemain lainnya di liga top Eropa. Tidak cuma pemain, tetapi ikut klub.

Messi juga bicara masalah rahasia dibalik magis tendangan bebasnya. Semua berlangsung karena ia selalu mengasahnya sesudah session latihan reguler selesai.

“Memang benar jika beberapa kami masih ada di lapangan sesudah latihan selesai untuk latihan [tendangan bebas]. Bukan sekedar untuk itu, tetapi ikut tendangan di luar kotak penalti,” membuka Messi saat interviu dengan Marca.

“Anda akan terlatih menendang dengan tehnik spesifik dan makin lama akan temukan langkah terbaik Anda. Selanjutnya, semua akan bergantung bagaimana kita berlatih dan selalu berlatih,” sambung pemain berumur 31 tahun tersebut.

Lionel Messi mengaku bila tendangan penalti adalah salah satunya titik lemahnya. Seringkali Messi tidak berhasil menyelesaikan penalti. Messi juga tidak menolak butuh latihan tambahan supaya bisa lebih baik saat menyelesaikan penalti. Ia akan banyak melihat kutipan eksekusi penalti.

“Anda tidak miliki desakan saat eksekusi tendangan bebas karena dapat masuk atau tidak,” kata Messi.

“Waktu penalti, kesempatan Anda untuk kalah semakin besar dibanding menang. Di sini, kiper merasa bertambah nyaman. Bila itu gol, jadi itu perihal yang normal karena itu penalti. Penendang harus cetak gol dan itu membuat tekanannya berlainan,” tutup Messi.

News Feed