by

Rakitic Dipastikan Absen Di Laga Kroasia Melawan Inggris

Rakitic Dipastikan Absen Di Laga Kroasia Melawan Inggris

BeritaJunior – Kroasia memperoleh berita jelek mendekati pertandingan UEFA Nations League kontra Inggris di hari Minggu (18/11) yang akan datang. Karena mereka diyakinkan tidak akan diperkokoh oleh salah satunya gelandangnya, Ivan Rakitic, yang alami cedera. Rakitic Dipastikan Absen Di Laga Kroasia Melawan Inggris

Rakitic Dipastikan Absen Di Laga Kroasia Melawan Inggris

Rakitic ikut berperan serta dalam kemenangan 3-2 Kroasia atas Spanyol di arena yang sama di hari Jumat (16/11) tempo hari. Tapi, dia cuma bermain saat 67 menit sebelum lalu digantikan oleh Nikola Vlasic.

Hasil tersebut jelas jadi modal besar buat Kroasia untuk melawan Inggris di minggu paling akhir babak group Nations League. Sayangnya, modal untuk mencetak kemenangan atas Spanyol mesti dibayar mahal dengan cederanya Rakitic.

Sang pelatih, Zlatko Dalic, pastikan jika pemain asuhannya itu tinggalkan lapagnan karena alami cedera. Rakitic akan di kirim kembali pada klubnya, Barcelona, untuk melakukan kontrol selanjutnya dan diyakinkan mangkir menantang Inggris.

“Ia akan pergi ke Barcelona karena alami cedera. Anda ketahui praktek saya adalah tidak memaksa pemain jika ada suatu yang ganjil,” tutur Dalic pada wartawan, seperti yang diambil dari Goal.

“Kami ingin pemain yang bugar dan siap, Ivan Rakitic pada saat ini tidak ada dalam keadaan 100 % siap untuk berlaga jadi kurang mujur, kami akan pergi tiada dirinya,” sambungnya.

Akan tetapi, Dalic tidak merasa absennya Rakitic menjadi perihal yang membahayakan kesempatan kemenangan timnya saat melawan Inggris. Karena dia masih mempunyai stock gelandang berkualitas dari beberapa klub besar.

“Kami miliki Vlasic, [Mateo] Kovacic, [Josip] Brekalo, kami miliki [Milan] Badelj, kami selalu miliki jalan keluar,” imbuhnya.

“Kami akan mencari jalan keluar yang lain dan keinginan saya, semua akan berjalan baik-baik saja,” pungkasnya.

Di lain sisi, cederanya Rakitic tidak punya pengaruh besar dalam pertandingan Barcelona setelah itu di La Liga. Karena, pemain berusia 30 tahun itu telah diyakinkan mangkir lama karena dihadiahi kartu merah saat menantang Real Betis minggu lalu.

News Feed