by

Jurgen Klopp Menilai Sadio Mane Masih Kurang Percaya Diri

Jurgen Klopp Menilai Sadio Mane Masih Kurang Percaya Diri

BeritaJunior – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tahu begitu utamanya peran Sadio Mane untuk timnya. Oleh karena itu, dia minta pemain dari Senegal tersebut untuk sadar dan yakin diri dengan kualitas yang dipunyai saat ini. Jurgen Klopp Menilai Sadio Mane Masih Kurang Percaya Diri

Jurgen Klopp Menilai Sadio Mane Masih Kurang Percaya Diri

The Reds memberikan uang sebesar 34 juta pounds pada tahun 2016 untuk memboyongnya dari Southampton. Investasinya juga berhasil, Sadio Mane menjelma jadi salah satunya punggawa terpenting punya Liverpool saat ini.

Perform apiknya tampak pada musim tempo hari, dimana dia bersama dengan Mohamed Salah dan Roberto Firmino membuat trio lini depan yang hoby meneror pertahanan lawan. Mereka bertiga bahkan juga saling cetak 10 gol di Liga Champions musim lalu.

Mane telah jadi salah satunya pemain terpenting The Reds, dan Klopp juga sadar akan perihal itu. Dia menjunjung tinggi pemainnya tersebut tidak cuma karena kekuatannya dalam menciptakan gol, akan tetapi ikut elastisitas tempatnya.

“Semenjak ia hadir, ia sudah menolong banyak pada tim. Ia sudah berkembang jauh. Ia adalah pemain menyerang yang mengagumkan,” tutur Klopp seperti yang diambil dari Goal.

“Jika anda berkata jika ia adalah striker, ya, dari sekian waktu; apa ia gelandang, ya, dari sekian waktu; ia mungkin dapat bermain lebih ke kembali – kami tidak mesti memainkannya disana karena ada pemain yang lain, tapi ia dapat juga bermain disana,” sambungnya.

Akan tetapi menurut Klopp, keyakinan diri masih jadi permasalahan buat pemain berusia 26 tahun itu. Oleh karena itu, dia minta Mane untuk sadar jika dirinya bisa dikelompokkan menjadi salah satunya pemain terbaik dunia saat ini.

“Ia perlu keyakinan diri lebih saat masuk, start-nya begitu bagus tapi saya fikir ia dikit terperanjat akan dirinya sendiri. Semua berasa baik-baik saja sampai pertama-tama performnya dikit alami penurunan lalu kesusahan karenanya, ” imbuhnya.

“Ia mesti terlatih jika dirinya merupakan pemain kelas dunia. Saat ini ia sudah mengetahui itu lebih baik, itu menolong kami. Ia pemain yang begitu bagus,” pungkasnya.

Pada musim ini sendiri, Sadio Mane sudah cetak enam gol dari 11 penampilannya di Premier League. Catatan itu cukuplah menolong Liverpool memerankan 12 laga tiada mencapai kekalahan benar-benar sampai saat ini.

News Feed